Fakta-Fakta Pertarungan Rival Antara Naruto VS Sasuke – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Interest

Fakta-Fakta Pertarungan Rival Antara Naruto VS Sasuke

naruto vs sasuke

FAJAR.CO.ID – Dalam sebuah cerita pastilah terdapat sebuah cerita yang menceritakan persaingan antara tokoh utama dan tokoh lain. Di anime Naruto persaingan ini terjadi antara Naruto Uzumaki dan Sasuke Uchiha. Kedua rival ini bukan hanya bersaing namun mereka berdua adalah teman satu angkatan akademi sejak mereka kecil dan merupakan sahabat yang paling mengerti satu sama lain. Di dalam cerita tersebut terdapat beberapa kejadian antara kedua rival ini, khususnya kejadian tentang pertarungan antara mereka berdua.

Berikut beberapa pertarungan mereka sebagai rival yang pernah terjadi entah itu di manga ataupun di anime nya, seperti dibawah ini:

Pertarungan Naruto vs Sasuke di Rumah Sakit

Saat kejadian tersebut Sasuke mendapatkan perawatan di rumah sakit karena terluka saat sebelumnya berada di Negeri Teh. Lalu Sasuke mengingat kembali peristiwa sebelumnya dan Naruto yang datang menjenguk nya sedikit bercerita kepada Sasuke namun cerita tersebut sedikit menyinggung perasaan Sasuke yang pada akhirnya Sasuke mengatakan bahwa dia ingin bertarung dengan Naruto, pada saat itu Sasuke iri akan kemampuan Naruto yang telah melampaui kemampuannya.

Akhirnya mereka berdua pun saling beradu pukulan yang pada akhirnya mereka mengeluarkan jutsu andalan mereka Sasuke yang mengeluarkan Chidori dan Naruto yang mengeluarkan Rasengan. Namun sebelum mereka berdua saling beradu Kakashi datang dan melerai mereka berdua dengan cara memegang tangan mereka dan melemparnya menjauh.

Fakta dari kejadian tersebut kekuatan jutsu Rasengan lebih besar dari pada Chidori, ini terbukti saat Rasengan Naruto mengenai sebuah drum air dan belakang drum air tersebut menimbulkan lubang yang cukup besar, sedangkan Chidori Sasuke memang menimbulkan lubang yang cukup besar dan namun pada bagian belakang hanya membuat lubang yang sangat kecil.

Pertarungan Sasuke vs Naruto di Lembah Akhir

Pertarungan ini ada dalam serial Anime pada Naruto episode 128-174. Ambisi Sasuke dalam membunuh kakaknya sendiri yaitu Uchiha Itachi, membuatnya rela mengorbankan apa saja demi memiliki kekuatan yang cukup untuk dapat membunuh Itachi. Salah satunya Sasuke pergi ke markas tempat persembunyian Orochimaru dan berniat berguru pada Orochimaru untuk mendapatkan kekutan yang diinginkannya. Namun hal tersebut ditentang oleh Naruto karena dia menganggap Sasuke sudah melanggar aturan desa yaitu pergi dari desa dan mengkhianati desanya sendiri.

Akhirnya Naruto beserta teman-temannya Kiba,Shikamaru, Neji dan Chouji pergi untuk mengambil Sasuke kembali dari Orochimaru. Dan pada akhirnya Naruto dapat mengejar Sasuke sampai ditempat sebuah air terjun yang disekitarnya terdapat dua patung dari dua Shinobi yang hebat yaitu Senju Hashirama dan Uchiha Madara. Tempat tersebut dinamakan “Lembah Akhir”. Ditempat tersebut juga Sasuke dan Naruto bertarung, Naruto bertarung dengannya untuk menyadarkan Sasuke dan mengembalikannya ke desa. Sedangkan Sasuke sebenarnya bertarung dengan terpaksa. Mereka bertarung saling beradu skil dan jutsu.

Pertarungan mereka akhiri dengan Naruto yang menggunakan mode chakra Kyuubi ekor satu dan Sasuke yang menggunakan mode Joutai. Mereka berdua saling-saling mengeluarkan jutsu andalan mereka yaitu Naruto dengan Rasengannya dan Sasuke dengan Chidori. Dan pada akhirnya Rasengan dan Chidori ini saling beradu kekuatan, mengakibatkan mereka berdua imbang dalam adu jutsu tersebut. Setelah pertarungan tersebut Naruto masih pingsan dan Sasuke meninggalkan Naruto menuju markas Orochimaru.

Fakta lain dari pertarungan tersebut, mereka berdua bertarung tidak dalam keseriusan tingkat tinggi. Dan Naruto berhasil menepati janjinya untuk melukai kening Sasuke dengan mencakar ikat kepala Sasuke, janji tersebut diucapkan pada saat pertarungan nya di atas rumah sakit.

Pertarungan Sasuke vs Naruto di tempat Danzo (episode 215)

Setelah membuat keributan dalam pertemuan lima Kage di Negara besi, Sasuke melanjutkan penyerangan nya untuk membunuh Danzo. Setelah dia berhasil membunuh Danzo meskipun agak kesulitan, Sasuke dihadang oleh Sakura. Sakura berniat menghentikan Sasuke dengan tangannya sendiri, namun guru Kakashi datang untuk menghentikan Sakura. Tanpa pikir panjang Sasuke langunsg menyerang Kakashi. Pertarungan mereka berdua pun berhenti saat Sasuke mengeluarkan Susanoo nya dan mengalami kebutaan.

Mengetahui Sasuke lengah, Sakura kembali menyerang Sasuke dengan kunai namun gagal Sasuke ternyata sudah mengetahui keberadaan Sakura. Sebelum Sasuke membunuh Sakura dengan kunai yang diambilnya dari Sakura, tiba-tiba Naruto datang menyelamatkan Sakura yang meskipun Naruto mendapatkan luka sayatan di pipinya yang berasal dari kunai Sasuke. Mereka pun saling tatap menatap dan beradu argumen.

Dan pada akhirnya karena Sasuke tidak mau mendengarkan perkataan dari Naruto, dia pun langsung menyerang Naruto dengan Chidori namun Naruto juga sudah siap dengan Rasengannya. Naruto berlari ke arah Sasuke dan mereka kembali beradu Rasengan dan Chidori yang mengakibatkan mereka berada di dimensi hati mereka. Di tempat itu juga mereka kembali beradu argumen. Akibat kedua serangan tersebut Sasuke dan Naruto terpental dan Tobi menutup pertemuan mereka dengan mengambil Sasuke dan pergi dari hadapan Naruto, Sakura dan Kakashi.

Fakta lain dari pertarungan tersebut, Susanoo Sasuke terlihat semakin sempurna jika rasa benci nya terhadap sesuatu semakin membesar. Dia membenci tim 7 dan membenci desanya Konoha, serta berambisi dia akan menghancurkan desa Konoha yang telah memperlakukan kakak tercinta nya. Saat mereka berdua saling beradu argumen Naruto sadar bahwa dia tidak bisa menyadarkan Sasuke hanya dengan kata-kata melainkan dengan pertarungan. Kunai yang telah di pakai Sakura untuk menghentikan Sasuke telah diberi racun namun karena kunai tersebut mengenai Naruto racun tersebut bereaksi pada tubuh Naruto.

Pertarungan Final Naruto vs Sasuke di Lembah Akhir Part II

Sebuah pertarungan yang menentukan diantara mereka berdua setelah peperangan dunia ninja ke-4. Setelah mengalahkan Kaguya, ketidakpercayaan Sakura dan Sai pada Sasuke akhirnya benar, kerjasama Sasuke dengan Pasukan Aliansi Shinobi hanyalah sarana untuk mencapai tujuan dengan menghapus orang sebanyak mungkin yang bisa menghalangi rencananya merevolusi sistem shinobi yang ada, termasuk membunuh semua Kage dan monster berekor yang ada saat ini.

Setelah datang untuk berdamai dan menerima upaya Itachi melindungi desa sementara dicap sebagai penjahat, Sasuke telah datang untuk percaya bahwa untuk menyatukan dunia, satu orang harus rela menanggung kebencian dari sekelilingnya dan berdiri terpisah dari sisa dari dunia, melihatnya sebagai definisi yang benar menjadi “Hokage”.

Untuk melakukannya, ia bermaksud untuk menyalakan api kebencian di setiap desa, dan menjadi penjahat yang semua orang benci. Juga, percaya secara tegas dalam memulai lagi dalam segala aspek, keinginan Sasuke untuk memutuskan semua ikatan masa lalu dan sekarang, bahkan membunuh Naruto, yang Sasuke telah akui sebagai teman terdekat yang pernah ada. Tumbuh arogan karena kekuasaan yang diperoleh, Sasuke percaya bahwa dia mungkin yang terkuat dan pada akhirnya kekuasaan akan memberinya keabadian untuk melanjutkan cita-citanya untuk selamanya.

Pertarung keduanya amatlah sangat sengit, tidak ada yang mau mengalah satu sama yang lainnya sehingga puncaknya mereka tumbang. Pasca pingsan selama beberapa saat, Naruto dan Sasuke terbangun dan suatu kebetulan yang sangat “kebetulan”, mereka berada tepat di atas tangan patung Hashirama dan Madara yang sedang melakukan segel perdamaian.

Namun, setelah pertempuran terakhirnya dengan Naruto di Lembah Akhir, Sasuke terkejut dengan fakta bahwa Naruto telah tumbuh kuat untuk mengejar dirinya. Dia mengungkapkan ia selalu cemburu kepada Naruto dan mengungkapkan bahwa meskipun mereka memiliki kesamaan nasib, Naruto ternyata kesepian ia merasa mendapat kekuatan dengan membuat ikatan dengan orang lain.

Sasuke, bagaimanapun ia mencoba memutuskan ikatan nya dengan banyak orang termasuk Naruto, berpikir bahwa bersama mereka hanya akan melemahkannya. Pada proses ini, Sasuke menemukan dirinya selalu cemburu dan selalu mengikuti Naruto seperti dia dengan kakaknya Itachi. Sasuke mengakui kekalahan dan akhirnya mengakui persahabatan Naruto, akhirnya mengatasi kebenciannya.[warkopanime/FAJAR/robi]

BACA:  Kata Penciptanya, Naruto dan Hinata Berjodoh Karena Takdir
loading...
Click to comment
banner advertise
To Top