Ini Dia, Koalisi 7 Partai Besar yang Siap Lawan Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Jabodetabek

Ini Dia, Koalisi 7 Partai Besar yang Siap Lawan Ahok

koalisi-kekeluargaan.jpg.2.1

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tujuh partai politik resmi membentuk koalisi besar dengan sebutan Koalisi Kekeluargaan. Dalam pertemuan ketujuh partai itu yakni PDIP, Gerindra, PKS, PAN, PKB, PPP, dan Demokrat sepakat akan mengusung calon bersama yang akan dibahas pada konsolidasi berikutnya.

Dalam kesempatan pertemuan hari ini, Senin (8/8/2016), Koalisi Kekeluargaan belum menentukan satu pasang nama calon yang akan maju menantang Ahok di Pilgub DKI Jakarta 2017.

“Tadi kita sepakat untuk bagaimana membangun Jakarta ke depan. Bicara membangun Jakarta ke depan maka tidak akan lepas bicara soal pemimpinnya. Karena pemimpin itu kan dia punya hak otoritas untuk membangun,” ujar Ketua DPD Gerindra DKI, M Taufik usai deklarasi Koalisi Kekeluargaan di Restoran Bung Rampai, Jl Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2017).

Sementara Ketua DPW PAN Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio menegaskan meski masih akan ada konsolidasi berikutnya namun ketujuh partai ini sepakat seiring bersama dalam membahas dan menentukan satu pasangan calon di Pilgub DKI.

“Insya Allah kita sudah sepakat, sudah dibaiat 7 partai ini (untuk koalisi),” kata Eko.

Hal senada dinyatakan Pelaksana Harian DPD PDIP DKI Bambang DH terkait siapa yang akan diajukan untuk menjadi cagub DKI akan disesuaikan dengan kesepakatan kriteria bersama. Namun terkait kemungkinan Risma akan disandingkan dengan Sandiaga Uno, menurut Bambang, hal itu bisa dimungkinkan terjadi. “Semua kemungkinan tentu bisa terjadi,” jelas Bambang. (sta/pjk1/fajar)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top