Ladies, Jerawat Membandel? Gunakan Madu Alami – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kesehatan

Ladies, Jerawat Membandel? Gunakan Madu Alami

madu

FAJAR.CO.ID, Madu terkenal mempunyai khasiat mengobati segala macam penyakit,Bahkan pengobatan tradisional dengan madu sudah dikenal lama semenjak berabad-abad silam.

Madu, selain dapat mengobati penyakit dalam, ternyata madu juga dapat membersihkan kulit pada wajah. 

Madu dikenal memiliki sifat anti bakteri dan anti oksidan pada kulit. Dilansir dari sheknows Seorang Pakar Kosmetik Amerika, Kim Wallace, membagi sifat madu  menjadi 4 dalam melembutan kulit, diantaranya, 

Dapat menghilangkan jerawat. Madu alami memiliki zat antibakteri, sehingga sangat bagus untuk mengobati dan mencegah jerawat yang membandel. 

Dapat menghilangkan kulit keriput akibat penuaan. Zat antioksidan yang terdapat pada Madu dipercaya dapat memperlambat proses penuaan pada kulit wajah. selain itu, madu mampu membuat kulit lebih bercahaya, zat pada madu dapat membuka pori-pori pada kulit wajah sehingga terlihat wajah semakin lebih muda.  

Selain itu Kim Wallace juga memberikan beberapa cara perawatan wajah dengan menggunakan Madu. Madu mentah bisa dilapisi dengan masker wajah “Madu mentah dapat membantu membuka pori-pori sekaligus memberikan kelembaban pada kulit kering,” katanya.

Oleskan tipis-tipis madu mentah ke kulit wajah, tinggalkan hingga minimal 30 menit kemudia dibilas dengan air hangat.  “Anda akan merasakan bahwa kulit anda telah bersih, dan bercahaya” Sambungnya. 

Wallace Juga menambahkan, jika anda memiliki jerawat merah yang membandel, anda bisa campurkan madu dengan minyak pohon teh atau minyak lavender unutk pembersihan tambahan. namun jika tidak boleh dengan mengoles madu alami tersebut ke jerawat ketika tidur pada malam hari. Zat pada Madu akan mengangkat sel-sela mati pada jerawat tersebut pada malam hari ketika pori-pori mulai terbuka. 

Untuk hasil yang lebih baik, sambung Wallace, Madu alami juga dapat dicampur dengan minyak kelapa, tambahkan bubuk kayu manis, kunyit, atau pala, unutk pengobatan aromatik. pijat lembut diatas permikaan kulit wajah hingga beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat. (men/fajar)

BACA:  Alat Kecil ini Mampu Deteksi Kandungan Lemak Hingga Karbohidrat Dalam Makanan
loading...
Click to comment
banner advertise
To Top