Larissa Chou, Dua Bulan Belajar Islam dan Putuskan Menjadi Mualaf yang Istiqomah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Larissa Chou, Dua Bulan Belajar Islam dan Putuskan Menjadi Mualaf yang Istiqomah

larissa-chou_20160807_180409

FAJAR.CO.ID, LARISSA Chou, Sosok mualaf Relgius yang baru saja melangsungkan pernikahan dengan Anak Putra Sulung Ustad Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz, pada sabtu (7/8) pagi. 

Nama Larissa Chou mendadak dikenal publik, Bukan saja karena menikah dengan putra Ustad Arifin, Namun publik penasaran dengan sosok  Larissa yang begitu istiqoma setelah putuskan untuk masuk islam pada juni 2015 silam.

Lantas siapa kah Larissa Chou ini. Lahir di Cirebon pada 23 April 1996, Larissa kecil tumbuh dan besar dalam keluarga keturunan Tionghoa yang fanatik Kristen. Pada usia ke 18 tahun, Larrisa mempunyai jiwa pengembara akan kebenaran tuhan.

Larissa mencari eksistensi Tuhan lewat diskusi-diskusi Agama di media sosial.  Rasa penasaran muncul ketika Larissa dihadapakan dengan beberapa aktivis Islam yang juga gemar membuka diskusi-diskusi lintas agama di media sosial, salah satunya Putra Sulung Ustad Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz. 

Lewat Alvin, Hidayah mulai mengetuk pintu Larissa. Larissa mulai penasaran dengan Islam dan membandingkan kebenarannya dengan dua agama lainnya yang salah satunya dia anut, yakni Agama Kristen.

Larissa mulai mempelajari tentang Islam, Satu-satunya Muslimah yang paling dekat dengannya yakni pembantunya, dari pembantu tersebut, Larissa sering bertanya tentang Islam dan tata cara Sholat. Namun sayangnya, Pembantu juga bukan solusi untuk menjawa kegelisahan Larissa, karena ada rasa ketakutan dalam diri pembantu akan majikannya, yakni Ayah kandung Larissa. 

Satu-satunya cara, Larissa hanya bisa belajar melalui internet, media sosial, YouTube, Larissa mulai belajar tata cara sholat dengan  cara sembunyi-sembunyi.

“Saya mencari tahu dan mempelajari islam itu apa, siapa tuhannya, seperti apa tata cara ibadahnya, bagaimana kitabnya. Saya bandingkan dengan dua agama yang pernah saya pelajari sebelumnya. Saya (melakukan semua itu) karena saya sedang mencari kebenaran, saya nggak mau meyakini agama berdasar apa kata orang atau karena memang keluarga saya menganut agama tersebut,” Ungkap Larissa dilansir muslimahdaily.

Selama Dua bulan mencari kebenaran Islam, Larissa Putuskan untuk masuk Islam pada juni 2015 silam. Dan Hanya berselang dua minggu, Larissa mantapkan untuk berhijab Syar’ih. Namun  setiap pilihan ada konsekuensi, “Jangan sangka engkau telah beriman padahal engkau belum diuji” (al Ankabut;2)” Larissa mendapat ujian di awal keimanannya

Namun Alhamdulillah, Allah Mudahkan segala urusannya. Kesendirian dan tekanan terhadap Larissa tak berlangsung lama. Dia berhasil mengajak Ayah dan Neneknya untuk masuk Islam, Mereka diajak bersyahadat di mesjid Az Zikra disaksikan puluhan ribu jamaah zikir, kala itu.

Allah membalas Istiqomanya dengan kebahagiaan Larissa, Ya Larissa kini telah sah menjadi anak mantu K.H Arifin Ilham,  Muhammad Alvin Faiz, yang dulunya pernah diskusi-diskusi agama bersamanya di media sosial. Larissa menjadi anak mantu Ustad Terkenal di negeri ini. Lantas apa kah Larissa akan bercadar? Nantikan Berita selanjutnya. (dal/Fajar)

 

 

loading...
Click to comment
To Top