Manfaatkan Reses, Nasyit Umar Tanam Jagung di Sinjai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Makassar

Manfaatkan Reses, Nasyit Umar Tanam Jagung di Sinjai

WhatsApp Image 2016-08-07 at 8.28.10 AM

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Demokrat Muhammad Nasyit Umar memanfaatkan waktu reses dari masa sidang parlemen dengan turun ke daerah pemilihan. Hal ini dilakukan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat, utamanya suara dari dapil.

Muhammad Nasyit Umar merupakan Anggota DPR RI dari Dapil II Sulsel, meliputi Kabupaten Sinjai, Bone, Maros, Bulukumba, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare.

Dalam sejumlah kegiatan reses dari Nasyit Umar, diantaranya dengan melakukan penanaman perdana benih jagung kualitas ekspor di Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai pada akhir pekan lalu, Minggu 7 Agustus 2017.

Disela-sela acara penanaman jagung tersebut, sejumlah petani setempat mengeluhkan merosotnya harga komoditi, seperti jagung. Mereka meminta kepada Anggota DPR RI Nasyit Umar untuk menyampaikan kepada pemerintah pusat, agar harga komoditi, seperti jagung tidak merosot dan merugikan petani.

“Kalau bisa ada patokan harga standar minimum yang diberikan. Jadi kami tidak rugi,” kata salah seorang petani disela-sela acara penanaman jagung.

Dihadapan sejumlah kelompok tani yang hadir, Nasyit Umar mengungkapkan, akan menyampaikan aspirasi masyarakat ini kepada mitra kerjanya di Kementrian Pertanian.

Sebagaimana diketahui jika mitra kerja dari Komisi IV DPR RI meliputi, Kementrian Pertanian, Kementrian Kelautan, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Bulog, dan Dewan Maritim Nasional.

Sebelumnya soal harga jagung, Menteri Pertanian Amran Sulaiman dalam kunjungannya ke Kabupaten Bone pada April 2016, lalu mengungkapkan, masalah petani terletak dari jatuhnya harga komoditasnya. Untuk menjawab keluhan itu, atas permintaan petani, Kementan menaikkan harga jagung menjadi Rp2.700. Harga ini adalah ketetapan Bulog Pusat dan berlaku diseluruh Indonesia. (idr/fmc/fajar)

 

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top