Performa Buruk, Inter Milan Pecat Mancini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Bola

Performa Buruk, Inter Milan Pecat Mancini

mancini

FAJAR.CO.ID, MILAN– Inter Milan akhirnya memecat Roberto Mancini sebagai pelatih, pada Senin (8/8/2016). Inter pecat Mancini setelah performa buruk La Beneamata dalam sejumlah laga uji coba pramusim ini.

Pemutusan hubungan kerja antara Mancini dan Inter dilakukan atas kesepakatan bersama. Eks manajer Manchester City itu setuju untuk meninggalkan Giuseppe Meazza.

Kepastian dipecatnya Mancio – sapaan akrab Mancini, dilansir di situs resmi klub, Inter.it. Itu artinya, kebersamaan Mancio bersama Inter hanya sekitar 20 bulan. Kabarnya, posisi Mancini di Inter akan digantikan Frank de Boer yang selama ini menukangi Ajax.

Seperti diketahui, Mancio dipercaya kembali melatih La Beneamata – julukan Inter, pada 14 November 2014. Dia menggantikan posisi Walter Mazzarri.

Sebelumnya, pada 2004-2008, dia juga membesut Inter. Pada periode pertama kepelatihannya di Giuseppe Meazza, dia mempersembahkan 3 scudetti (2005-06, 2006-07, dan 2007-08), 2 Coppa Italia (2004-05 dan 2005-06), serta 2 Piala Super Italia (2005 dan 2006).

Pada periode kedua menukangi Inter, Mancini gagal mempersembahkan gelar juara. Musim lalu, setelah tampil apik pada paruh pertama, performa Inter melempem di paruh kedua dan akhirnya gagal lolos ke Liga Champions.

Penampilan Inter di pramusim memang mengecewakan. Inter ditahan 0-0 oleh WSG Wattens (9/7), kalah 1-2 dari CSKA Sofia (14/7), kemudian kalah 1-3 dari Paris Saint-Germain (24/7) dan kalah 1-4 dari Bayern Muenchen (30/7) di ajang International Champions Cup 2016.

Terakhir, La Beneamata dibantai 1-6 oleh Tottenham Hotspur (5/8).

Hubungan Mancio dengan Grup Suning, selaku pemilik baru saham mayoritas Inter, juga tidak harmonis. Hal tersebut terkait perbedaan pendapat seputar aktivitas di bursa transfer.

Setelah memecat Mancini, Inter dikabarkan langsung merekrut Frank de Boer dari Ajax sebagai allenatore baru Inter Milan.

Dilansir The Guardian, Frank De Boer akan diperkenalkan Inter Milan paling lambat akhir pekan ini. De Boer sendiri sukses mempersembahkan empat gelar Liga Belanda bagi Ajax dalam enam musim terakhir.

Pada bursa transfer musim ini, Inter sudah mendatangkan sejumlah pemain bintang. Seperti Ever Benega dari Sevilla dan Candreva dari Lazio. (JPG/PS/Fjr)

BACA:  Bisakah Inter Raih Scudetto? Begini Kata Erick Thohir
loading...
Click to comment
banner advertise
To Top