Sentil Ahok, Rizal Ramli: Mentang-mentang…Rakyat Ditindas Seenaknya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Jabodetabek

Sentil Ahok, Rizal Ramli: Mentang-mentang…Rakyat Ditindas Seenaknya

rizal ramli

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli mengkritik kebijakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang dinilainya selalu menindas Rakyat miskin dengan cara penggusuran. 

Rizal mengatakan, Bung Karno-Bung Hatta mendirikan republik ini supaya rakyatnya sejahtera dan makmur.

“(Penggusuran) Ini tidak benar,” kata  Rizal saat nonton bareng film tentang penggusuran Luar Batang dan Pasar Ikan, di Kampung Akuarium, Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (7/8) malam.

Dirinya mengatakan, seharusnya Ahok menata permukiman yang kumuh, bukan melakukan penggusuran. Sebab, dia menilai jika penataan merupakan sebuah tindakan yang lebih manusiawi dan menunjukkan keberpihakan pemerintah terhadap warga kecil.

“Ada cara, enggak main gusur. Tata ulang yang betul dan penduduk di sini bisa dapat gratis. Jangan seenaknya, mentang-mentang orang enggak punya apa-apa, enggak punya kuasa, rakyat ditindas seenaknya,” kata dia.

Rizal pun menyarankan agar Ahok memelajari keberhasilan negara lain dalam melakukan penataan permukiman kumuh dan padat penduduk.

Penggusuran di Luar Batang dan Pasar Ikan yang dilakukan beberapa bulan lalu sempat menyita perhatian banyak pihak. Ratusan warga korban penggusuran direlokasi ke rumah susun di wilayah Jakarta Timur. [ipk/rmol/fjr]

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top