Sri Wahyuni Peroleh Medali, Presiden: Rakyat Indonesia Bangga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Sri Wahyuni Peroleh Medali, Presiden: Rakyat Indonesia Bangga

jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Keberhasilan Sri Wahyuni meraih medali perak pada ajang Olimpiade langsung diapresiasi Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. 

Keduanya sama-sama mengunggah apresiasinya melalui media sosial. Jokowi mengungkapkan apresiasinya via Facebook,  Twitter, dan Instagram kemarin (7/8). 

’’Lifter putri Sri Wahyuni memperoleh medali perak pada Olimpiade Rio 2016. Rakyat Indonesia Bangga-Jkw,’’ cuit Jokowi. 

Bagaimana tidak, lifter muda itu memenuhi permintaan Jokowi saat melepas keberangkatan kontingen olimpiade pada 22 Juni lalu. Saat itu, Jokowi mengatakan bahwa dia menunggu siapa yang akan meraih medali ke-28 Indonesia di ajang Olimpiade. 

Jokowi menuturkan, ajang olahraga merupakan salah satu jalan untuk menggemakan lagu Indonesia Raya di pentas dunia. 

’’Kita berharap jejak Sri Wahyuni diikuti kontingen Indonesia lainnya,’’ lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Bagi Presiden, medali olimpiade memang penting. Namun, dia tetap mengingatkan para atlet bahwa ada hal yang lebih penting dibanding meraih medali. Yakni, fair play dan disiplin. Sebab, bagaimanapun para atlet akan menjadi salah satu role model bagi masyarakat, terutama generasi muda, untuk berprestasi.

’’Tunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar, tangguh, sanggup bersaing, dan bermental pemenang,’’ ucap Jokowi.

Apresiasi serupa juga disampaikan JK. ’’Selamat untuk lifter Sri Wahyuni yang telah meraih medali perak olimpiade #Rio2016,’’ kicaunya. 

Melalui menpora Imam Nahrawi, Presiden dan Wapres memantau perjuangan para atlet Indonesia. 

JK berharap jumlah medali Indonesia di Olimpiade kali ini terus bertambah, tidak hanya berhenti pada Sri Wahyuni. ’’Semoga menjadi penyemangat atlet Indonesia lainnya untuk merebut medali,’’ tambahnya.

Tentu, harapan utama tetap medali emas. Sehingga, lagu Indonesia Raya bisa berkumandang lagi di arena Olimpiade setelah absen di London empat tahun lalu. (byu/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top