Tidak Ada Palestina di Google Maps, Kita Bisa Apa? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Ragam

Tidak Ada Palestina di Google Maps, Kita Bisa Apa?

FAJAR.CO.ID-Tidak ada Palestina di Google Maps. Itulah fakta hari ini. Google adalah perusahaan swasta yang berhak mengijinkan aplikasinya sesuka hati. Termasuk tidak memasukkan Palestina di Google Maps milik mereka.

Namun fakta ini mengejutkan, sebab Google adalah perusahaan raksasa yang terkenal dengan profesionalitas dalam menjalankan bisnis mereka. Tapi lag-lagi, publik heran mengapa tidak ada Palestina di Google Maps.

Dengan tidak adanya Palestina di Google Maps, membuat banyak kalangan berfikir tentang bisnis yang dijalankan oleh google. Apa kepentingan mereka terhadap Palestina vs Israel, atau apa yang disembunyikan oleh mereka terhadap Palestina?

Apakah mereka berada di pihak Israel? Atau apa alasan rasional yang diterapkan oleh Google Maps sehingga menghilangkan Palestina dari Google Maps.

Semua pertanyaan ini mengamban, dan tak ada jawaban pasti yang bisa dipertimbangkan kebenarannya. Jika anda pendukung Palestina, anda bisa apa?

Salah satu gerakan yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan protes. Inilah gerakan yang paling lemah. Tapi hanya ini yang bisa dilakukan dalam tataran wajar.

Bangun opini, bahwa sebenarnya Google telah melakukan kesalahan dengan tidak memasukkan Palestina dalam Direkry Maps mereka. Hanya saja, semakin banyak opini, membuat perusaan ini semakin terkenal.

Apalagi persaingan bisnis sebagaimana dijalankan oleg Google kian ketat, sebab ada beberapa perusahaan lain yang secara perlahan merangkak dan mulai berada sebagai kuda hitam untuk menyangi Google.

Sehingga muncul asumsi lain, apakah Google sengaja memanfaatkan polemik Palestina dalam membangun bisnis mereka? Karena ada banyak strategi bisnis yang jitu, seperti bisnis yang dimulai dengan membangun kontrofersi ketika persaingan kian ketat. Namun ini hanyalah asumi. Belum ada alasan yang jelas dengan tidak adanya Palestina di Google Maps. (*)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top