Wahidin Halim Mundur dari Anggota DPR RI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Jabodetabek

Wahidin Halim Mundur dari Anggota DPR RI

43666_62159_wahidin halim

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -Anggota DPR RI daerah pemilihan Tangerang Raya, Wahidin Halim mengajukan pengunduran diri. Tindakan itu dilakukan sebagai salah satu syarat untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Banten pada Pemilukada serentak yang akan digelar pada 2017.

”Saya sudah mengajukan proses pengajuan pemunduran diri sebagai anggota DPR RI,” ujar saat ditemui di Kota Tangsel, kemarin (7/8).

Pernyataan itu dia lontarkan lantaran dirinya sudah dipastikan maju dalam Pilgub Banten 2017 berpasangan dengan Andika Hazrumy yang merupakan anak mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah.Wahidin Halim

Wahidin diusung empat partai politik yakni Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Hanura dan PKS. Rencananya, pasangan ini  mereka  akan melakukan deklarasi pada akhir Agustus mendatang. ”Sudah empat parpol mendukung. Sekarang sudah roadshow ke daerah mulai Lebak sampai Serang,” ungkapnya.

Menurutnya juga, Andika dipilihj sebagai pasangan karena memiliki kemampuan dalam kepemimpinan. Tidak hanya itu, dia juga sudah mempertimbangkan kalkulasi politik yang kuat.

”Dia politisi muda yang punya visi memajukan Banten. Punya jaringan politik yang bagus,” papar mantan wali kota dua periode Kota Tangerang itu.

Saat ditanya tentang peluang memenangi Pemilukada Banten? Wahidin optimis dapat memenangkan pesta lima tahunan itu. Pasalnya, kata dia juga, dengan potensi kantung suara yang dimiliki empat partai pendukungnya.

”Terakhir kami sudah ketemu Pak SBY. Beliau mendukung memberikan nasihat kepada kami,” ungkapnya.

Sebagai langkah mematangkan persiapan menuju Pilkada Banten, saat ini dirinya terus melakukan evaluasi. Tak ketinggalan pula melakukan survey internal. Termasuk yang dilakukan oleh lembaga survey. ”Ya kami juga terus lakukan survey,” ujarnya lagi.

Meskipun sebelumnya sempat berbeda politik dengan Andika yang berasal dari Partai Golkar, diakui Wahidin saat ini mereka memiliki kesamaan tekad. Tujuannya untuk bersama-sama memajukan Banten di masa mendatang.

Melalui program pembangunan sehingga Banten bisa mendorong kemajuan perekonomian dan berbagai sektor lainnya. ”Banten memiliki budaya masyarakat yang berkarakter. Mempunyai nilai lebih dari daerah lain,” terang juga putra asli Tangerang ini.(yer/yuz/JPG)

BACA:  Divonis 6 Tahun Penjara, Dewie YL: Demi Rakyat Saya Dipenjara
loading...
Click to comment
banner advertise
To Top