Kasihan.. Bayi yang Dibuang itu Meninggal Mengenaskan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

Kasihan.. Bayi yang Dibuang itu Meninggal Mengenaskan

Anggota Satreskrim Polres Merauke saat memasukan mayat bayi perempuan yang ditemukan dalam kantong plastik di tempat pembuangan sampah di Jalan Cikombong Merauke, Sabtu (6/8).
jasad bayi yang ditemukan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Salah seorang warga menemukan mayat bayi di tempat pembuangan sampah di Jalan Cikombong Merauke. Saat ditemukan, mayat bayi berjenis kelamin perempuan ini dibungkus dalam kantong plastik warna merah.

Aparat kepolisian yang mendapat laporan dari warga, langsung menuju ke TKP dan mengevakuasi mayat bayi tersebut ke kamar jenazah RSUD Merauke.

Kapolsek Merauke Kota, AKP Alfons Umbora mengatakan, mayat bayi mungil ini ditemukan seorang warga Kelapa Lima Merauke.
Saksi yang saat itu baru pulang berjualan lumut bersama adik-adiknya, melihat kantong plastik di tempat pembuangan sampah.

Penasaran dengan isi kantong plastik, adik saksi kemudian memeriksanya dan ternyata berisi mayat bayi.

“Temuan ini kemudian dilaporkan kepada saksi yang kemudian meminta salah seorang warga untuk melapor ke polisi. Namun karena warga tersebut tidak kunjung melapor akhirnya saksi sendiri yang melapor kepada kami,” jelas Alfons Umbora dikutip dari Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group), Senin (8/8).

Mendapat laporan dari saksi, Alfons bersama anggotanya langsung ke TKP dan mengamankan lokasi. “Kami kemudian berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Merauke yang kemudian datang untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi mayat tersebut ke kamar jenazah RSUD Merauke,” ungkapnya.

Bayi malang yang dibuang di tempat sampah, lanjut Alfons, memiliki panjang 44 Cm dengan berat badan lebih dari 2 Kg.

“Siapa orang tua dari bayi malang ini, sementara dalam penyelidikan. Kami mengharapkan bantuan warga untuk segera melapor jika di sekitar lingkungan ada yang mencurigai sebagai orang tua dari bayi tersebut,’’ ucapnya.

Kini, mayat bayi malang tersebut menurut Alfons sudah dimakamkan pada Minggu (7/8). (ulo/nat/fab/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top