Oknum PNS Dibekuk Dengan 10 Tersangka Lain Saat Asik Nyabu. Rasain Lo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

Oknum PNS Dibekuk Dengan 10 Tersangka Lain Saat Asik Nyabu. Rasain Lo

SINDIKAT NARKOBA - Kapolresta Pekanbaru Kombespol Aries Syarief Hidayat didampingi Dir Narkoba Polda Riau Kombes Pol Hermansyah (kiri) serta Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru  Kompol Iwan Lesmana Riza (kanan) memperlihatkan barang bukti narkoba dan empat tersangka pengedar narkotika saat gelar perkara di Mapolresta Pekanbaru, Riau, Jumat (25/3/2016). pengedar narkoba tersebut disita barang bukti paket sabu-sabu siap edar dengan nilai  Rp 6 miliar serta 200 butir pil ekstasi dan 16 lembar psikotropika jenis H5. foto: MHD AKHWAN/RIAUPOS
Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, JAMBI – Operasi narkoba yang dilakukan aparat Polresta Jambi di Pulau Pandan Kota Jambi yang selama ini dikenal kampung narkoba, Senin (8/8) berhasil meringkus pengguna sabu. Satu diantaranya merupakan oknum PNS di Kabupaten Merangin.

Ke-11 orang penyalahguna narkoba yang berhasil diringkus tersebut berinisial He (23), I (22), IR (23), Ha (32), R (46), ES (37), AA (28), dan F (48).

Dua diantaranya merupakan anak di bawah umur, EL (16) dan AW (17). Sementara satu orang lagi FN (44) merupakan oknum PNS Kabupaten Merangin.

Kapolresta Jambi, Kombes Bernard Sibarani mengatakan bahwa pengerebekan sengaja dilakukan petugas pada pagi hari supaya tidak diketahui para pelaku.

“Saat digerebek mereka (tersangka, red)  sedang pesta narkoba,” kata Bernard kepada wartawan yang dilansir dari Jambi Ekspres (Jawa Pos Group),  Selasa (9/8).

Dijelaskan Bernard, ke-11 tersangka diringkus di tiga tempat berbeda. Mereka yang diringkus merupakan pengguna dan pengedar narkoba.

“Barang bukti yang kita amankan berupa 77 butir pil ekstasi berbagai merk dan sabu dengan total 2,5 gram. Timbangan dan alat hisap sabu,” tandasnya.

Dari hasil penggerebekan di Pulau Pandan dapat dikatakan daerah itu masih beroperasi adanya pesta sabu.

“Melihat dari hasil tangkapan ini artinya Pulau Pandan masih saja ada di sana pesta narkoba. Dari para tersangka akan dikembangkan lagi, guna menyelidiki lebih lanjut para tersangka lainnya,” bebernya kepada wartawan.

Guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut tersangka dan barang bukti kini diamankan dj Mapolresta Jambi. Mereka dikenakan pasal 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 20 tahun kurungan penjara. (cok/iil/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top