Resmi Girlband Baru Korea Black Pink Menggantikan 2NE1 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Hiburan

Resmi Girlband Baru Korea Black Pink Menggantikan 2NE1

BLACKPINK

FAJAR.CO.ID – Black Pink girlband asuhan YG Entertaiment (YGE) kemarin secara resmi diperkenalkan kepada publik Korea Selatan. Sebelumnya juga terdapat girlband asuhan agensi tersebut yaitu 2NE1 yang memulai debut pada tahun 2009 dengan anggota awalnya empat orang. Yakni, CL, Park Bom, Sandara Park dan Minzy.

Pada nyatanya girlband baru Black Pink ini akan menggantikan girlband 2NE1 yang telah mati suri beberapa tahun terakhir. Sebenarnya isu pembentukan girlband baru YGE tersebut telah lama tersiar lima tahun terakhir. Pada 2011 perwakilan YGE mengabarkan bahwa agensi sedang mempersiapkan trainee untuk girlband.

Kabar itu sempat dianggap angin lalu. Hingga awal 2016, YGE sama sekali tidak memperlihatkan usaha membentuk kumpulan perempuan untuk menyanyi itu. Hingga pada 31 Mei lalu YGE mengonfirmasikan terbentuknya girlband baru bernama Black Pink itu sendiri.

”Saat ini mereka sedang berada dalam tahap penyelesaian album,” rilis YGE.

Berbarengan dengan konfirmasi itu, foto tiap-tiap personel dirilis setiap minggu sepanjang Juni lalu. Diawali dengan Jennie Kim, lalu Lisa, Jisoo, dan akhirnya Rose.

Setelah empat personel dikenalkan, YGE mengumumkan nama girlband-nya. Mengusung nama Black Pink dengan tujuan menekankan perpaduan unsur edgy dan karismatik (black) serta unsur girlie dan innocent (pink).

”Pink sebagai warna paling cantik jika dipadukan dengan black memiliki arti bahwa cantik saja tidak cukup. Mereka memiliki lebih dari cantik,” tambah perwakilan YGE.

Black Pink memiliki konsep yang merupakan perpaduan SNSD dan 2NE1. Hal itu terlihat di foto teaser. Di beberapa foto para personel tampak girlie dan innocent dengan busana putih-pastel dan make-up natural. Di foto lain mereka tampak edgy dan garang dengan busana hitam, jins, aksesori metal, dan dandanan semigotik.

Beberapa fans bahkan sudah mengenal sebagian personel seperti Jennie Kim dan Jisoo. Sebab, mereka beberapa kali tampil dengan artis YGE lainnya, misalnya berduet atau menjadi model klip video.

”Awalnya, mereka akan debut seperti SNSD dengan sembilan personel. Namun, Hyun-suk selaku CEO mengubah idenya menjadi empat orang,” tambah perwakilan YGE kepada Soompi.

Setelah foto teaser, YGE ingin menunjukkan talenta keempat personel. Caranya, merilis video dance practice keempat personel di studio tari YGE. Penampilan mereka begitu atraktif dalam video berdurasi 1 menit 14 detik itu. Untuk urusan vokal, baru suara Jennie Kim dan Rose yang sudah didengar. Sebab, dua gadis itu pernah berduet dengan personel Big Bang, G-Dragon (GD).

Jennie Kim berduet dengan GD dalam lagu Black, sementara Rose menyanyikan Without You bersama GD. Jisoo dan Lisa belum memiliki pengalaman bernyanyi. Sebab, keduanya mengawali karir sebagai model klip video artis YGE.[Fajar/robi]

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top