Aksi Teror Menghantui Wartawan Olimpiade 2016 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Aksi Teror Menghantui Wartawan Olimpiade 2016

400543_kaca-bus-wartawan-olimpiade-2016-ditembak_663_382

FAJAR.CO.ID, RIO DE JANEIRO– Aksi teror kembali mewarnai hajatan Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil, Rabu (10/8/2016). Kali ini bus yang ditumpangi awak media yang melakukan tugas peliputan di Olimpiade Rio 2016 jadi sasaran teror. Kabarnya, bus wartawan Olimpiade 2016 ditembak.

Dilansir media di Brasil sebagaimana dikutip dari Mirror, bus yang ditumpangi awak media itu baru saja meninggalkan Deodoro di venue cabang bola basket wanita. Mereka hendak ke media centre.

Namun di tengah perjalanan bus tersebut diserang dengan tembakan membabi buta. Bus tersebut ditumpangi 12 wartawan (4 dari Brasil, lainnya dari berbagai negara).

Dari foto yang beredar terlihat jelas bagaimana kerusakan jendela bus. Setelah bus berhenti, para jurnalis langsung dievakuasi ke tempat yang aman.

Kabarnya seorang jurnalis asal Turki mengalami luka ringan akibat terkena pecahan kaca jendela. Sementara reporter Reuters, Shannon Stapleton mengaku mendengar suara seperti tembakan bersamaan dengan kaca-kaca jendela pecah.

Atas kejadian itu Komite Olimpiade langsung membuat pernyataan resmi. “Bus media yang bepergian dari Deodoro ke Barra dari Transcarioca mengalami kerusakan jendela akibat benda-benda yang berasal dari sekitarnya,”

“Pihak berwenang keamanan sedang menyelidiki insiden itu dan kami menunggu laporan mereka sebelum membuat komentar lebih lanjut.”

Pihak keamanan masih menyelidiki insiden ini. Apakah benar penembakan atau berupa pelemparan. (mir/fat/pojoksatu)

loading...
Click to comment
To Top