Bekas Luka Akibat Knalpot, Hilangkan dengan Madu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kesehatan

Bekas Luka Akibat Knalpot, Hilangkan dengan Madu

Madu

FAJAR.CO.ID, Luka bakar akibat kanalpot kendaraan atau benda panas lainnya, sangat berpengaruh terhadap penampilan kulit. Meskipun banyak beredar obat dokter, namun hanya sebatas untuk menyembuhkan luka dan tidak untuk menghilangkan bekas luka. Untuk itu, cobalah untuk gunakan Madu Alami.

Madu alami dikenal sejak lama sebagai obat yang ampuh dalam mengobati segala macam penyakit, Bahkan sebelum berkembangnya pengobatan modern pada abad ini.

Beberapa penilitian telah mengungkapkan kandungan penting pada madu, salah satu diantaranya zat antibakteri, seperti bakteri Staphy Lococcus Aureus pada luka infeksi. Selain itu, Madu juga dapat membunuh bakteri Pseudomonas Aerugionsa dan Clostridium. Dengan demikian, adanya zat tersebut dapat mensteril luka bakar yang sudah terinfeksi karena sifatnya asam.

Madu memiliki sifat keasaman (pH) antara 3,6 sampai 3,7. Cairan ini dipercaya dapat mencega bakteri yang berkembang pada luka. Baik luka biasa maupun luka bakar.

BACA:  Mitos Ibu Hamil Minum Kopi Bikin Anak Bodoh Tak Terbukti. Ini Penjelasan Medisnya

Oleskan pada luka bakar yang baru saja kena, oleslah dalam sehari 2 kali. Hingga sembuh total dan lihatlah perubahannya.

Hanya untuk luka, bukan untuk dioles pada bekas luka. Karena olesan madu pada luka akan menghilangkan bekas luka nantinya jika telah sembuh.

Jika ada yang alami, kenapa harus kimiawi? (Men/fajar)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top