Bentrok dengan Satpol PP, 5 Anggota Polisi Dipidana dan 27 Terancam Sanksi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Daerah

Bentrok dengan Satpol PP, 5 Anggota Polisi Dipidana dan 27 Terancam Sanksi

43496_61982_polisi anggota jpnn

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Sedikitnya lima oknum anggota polisi akan dipidanakan usai terjadi bentrok antara anggota Satpol PP dan polisi di Balai Kota Makassar, Minggu (7/8) kemarin.

Sebanyak 32 anggota personel kepolisian telah diperiksa tim investigasi mabes polri. Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera di kantor Polrestabes Makassar, Selasa (9/8) siang mengatakan, dari hasil penyampaian tim investigasi, beberapa orang terancam sanksi.

“Ada 32 orang yang diperiksa. Hasilnya, ada lima oknum polisi yang kasusnya akan masuk ke ranah pidana. Mereka masing masing berinisial (DR),(MH),(AC),(LB),(HE). Pemeriksaan ini masih berlanjut,dan belum disimpulkan sebagai tersangka. Tapi kasusnya akan masuk ke rana pidana,” tegas Frans seperti dikutip dari Berita Kota Makassar.

Menurut Frans, dalam kasus penyerangan ini, ada 27 orang personel yang dinyatakan melaggar kode etik dan pelanggaran disiplin. “27 ditengarai melanggar kode etik dan pelanggaran disiplin dan itu akan diproses. Kasus ini akan terungkap secara profesional‎,” katanya. (ishak mappelawa/adk/jpnn/Fajar)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top