Gila! Harga Tiket Pesawat Jakarta-Papua Lebih dari Rp8 juta. Sama Seperti ke Eropa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Gila! Harga Tiket Pesawat Jakarta-Papua Lebih dari Rp8 juta. Sama Seperti ke Eropa

Pesawat-susi-air-2
Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Biaya hidup yang sangat tinggi menjadi persoalan tersendiri bagi rakyat Papua tak terkecuali petinggi di aparat pemerintahan. Semisal harga tiket pesawat.

Gara-gara harga tiket pesawat Jakarta-Jayapura yang selangit membuat beberapa anggota rombongan Gubernur Papua kesulitan mendapatkan tiket.

Bahkan beberapa anggota rombongan yang pekan kemarin mendampingi Gubernur Papua Lukas Enembe menyelesaikan persoalan yang dialami mahasiswa dan pelajar Papua  di Jogjakarta, masih tertahan di Jakarta.

Dilansir dari Cenderawasih Pos, beberapa anggota rombongan Gubernur Papua harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk mendapatkan tiket pulang ke Jayapura.

Beberapa pejabat yang terpaksa harus segera balik ke Jayapura karena urusan dinas seperti Ketua MRP Mathius Murib, Sekda Provinsi Papua TEA Herry Dosinaen, Kepala Satpol PP Provinsi Papua Alex Korwa dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua, Max ME Olua harus menebus harga tiket antara Rp 11 juta hingga Rp 24 juta.

Kepala Bagian Protokol, Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Papua, Gilbert R Yakwart, SSTP mengeluhkan harga tiket yang bombastis ini. Mahalnya harga tiket ini membuat Gilbert bingung saat mengurus tiket rombongan Pemprov Papua yang mendampingi Gubernur Papua ke Jogjakarta pekan kemarin.

BACA:  Pak Jokowi, Dengar Juga Saran Ini. Penting Lho..

Melambungnya harga tiket ini menurut Gilbert membuat beberapa anggota rombongan terpaksa  tertahan lantaran belum adanya seat yang kosong untuk penerbangan ke Jayapura.

“Kalau pun ada seat, harganya mahal sekali. Harga tiket bisa mencapai Rp 7 sampai Rp 8 juta dan bahkan ada yang lebih dari itu. Sementara alokasi dana untuk tiket Jakarta-Jayapura yang disiapkan hanya sekitar Rp 4 juta hingga Rp 6 juta,” tuturnya.

Gilbert menyebutkan, beberapa pejabat Pemprov Papua yang harus segera kembali ke Jayapura untuk kepentingan dinas terpaksa harus membeli tiket yang harganya tidak wajar.

”Ini yang jadi masalah, kenapa harga tiket bisa melambung begini. Bahkan Pak Sekda pulang dengan harga tiket yang mencapai Rp 24 juta dan Kasatpol PP dapat tiket Rp 14 juta. Ini sungguh mengherankan sehingga kita harapkan pemerintah pusat dan maskapai penerbangan bisa secepatnya menyikapi hal ini,” pintanya.(yan/nat/sad/JPG)

 

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top