Guys, Begini Cara Bedakan Madu Asli – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Guys, Begini Cara Bedakan Madu Asli

madu

FAJAR.CO.ID, Banyak manfaat madu yang dapat digunakan, baik untuk kesembuhan penyakit atau sebagai penyedap rasa pada makanan.

Kebutuhan akan madu, semakin meningkat dengan adanya berbagai penilitian tentang kandungan madu yang dipercaya dapat sembuhkan penyakit.

Hal ini juga akan berdampak pada kelangkaan madu Alami itu sendiri. Banyak di pasaran yang menjual madu sudah jauh dari keaslian madu. Bahkan ada yang hanya memakain air gula tebu dan kemudian dikemas dalam bentuk madu Asli.

Lantas bagaimana kita bisa menilai keaslian madu itu. Ada beberapa cara yang paling mudah.

Pertama, cobalah dengan menetes satu tetes madu pada kertas buku tulis, dan perhatikan dengan cermat, jika kertas tersebut basah akibat tetesan madu itu, maka positif, madu tersebut sudah dicampur dengan cairan lainnya entah air, air gula, atau sejenisnya.

Kedua, teteskan madu di suatu tempat yang diyakini merupakan tempat semut. Semut merah atau semut gula. Jika tetesan madu itu didekati oleh semut, maka madu itu sudah tidak ada keasliannya.
Sebab madu asli tidak disukai semua jenis serangga pemakan gula, seperti semut atau lainnya.

Ketiga, larutkan madu ke dalam air di gelas. Jika madu tersebut tidak larut bersama air, maka itulah madu asli, meskipun diaduk berulang kali sekalipun sebab, kekentalan pada madu tidak menyebabkannya dapat larut bersama air.

Tulisan diangkat dari pengalaman (men/fajar)

loading...
Click to comment
To Top