Kader Partai Dilarang Interupsi, Pengamat Ini Sebut Golkar Lagi Cari Muka Ke Jokowi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Kader Partai Dilarang Interupsi, Pengamat Ini Sebut Golkar Lagi Cari Muka Ke Jokowi

113948_38034_jokowi_debat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- DPP Golkar telah mengeluarkan intruksi bagi seluruh kadernya di DPR RI, untuk tidak melakukan interupsi kepada Presiden Indonesia Joko Widodo, jelang dilakukan pidato kenegaraan pada tanggal 16 Agustus mendatang.

Pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Aminnurdin mengatakan, instruksi tersebut adalah manuver Golkar. ”Partai Golkar berupaya melakukan manuvernya. Mereka ‘cari muka’ di depan Jokowi,” kata Aminnurdin saat dihubungi, Selasa (9/8).

Dengan itu, sambung Aminnurdin, Jokowi akan merasa langkah, tindakan dan kebijakannya semakin didukung oleh Golkar. Otomatis, Jokowi semakin percaya diri. ”Golkar bermain psikologis. Mencoba untuk menyenangkan hati Jokowi,” kata Aminnurdin.

Sebelumnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merasa yakin Presiden Joko Widodo tak nyaman diusung Partai Golkar sebagai calon presiden di pemilu 2019. Partai besutan Megawati Soekarnoputri itu bahkan optimis suaranya tak akan tergerus oleh partai beringin.

”Ini sangat penting, pertama adalah hak segala partai untuk mengusung setiap orang tergantung orangnya mau atau tidak. Apalagi saat ini nama Jokowi telah didatangi Golkar kedaerah,” ujar Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga, Syukur Nababan. (aen/dil/jpnn/Fajar)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top