Menunggu Uang Pengampunan Pajak Masuk, Jokowi Siapkan Instrumen Investasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Ekonomi & Bisnis

Menunggu Uang Pengampunan Pajak Masuk, Jokowi Siapkan Instrumen Investasi

195829_881264_jokowi_besar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Sambil menunggu masuknya uang-uang dari hasil pengampunan pajak, pemerintah telah menyiapkan beberpa instrumen investasi, yakni investasi jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang.

Menurut Presiden Joko Widodo, Investasi jangka pendek di antaranya melalui SBN, Surat Utang Negara, Sukuk, obligasi BUMN. Untuk investasi jangka menengah dan panjang akan difokuskan pada pembangunan infrastruktur, baik pembangunan pelabuhan, jalan tol, transportasi massal di kota besar, bandara dan juga pembangunan pembangkit listrik.

“Pembangunan infrastruktur dalah upaya mengejar ketertinggalan dan agar negara kita dapat bersaing. Ini kebutuhan bukan keinginan, kalau kita ingin bersiang. Kalau tidak siap, jangan harap kita mau bersaing. Kita ditinggal negara lain, Vietnam sudah tinggalkan kita, kita gak mau ditiggal. Kita haru mengejar,” kata Jokowi, sapaan akrabnya dalam sosialisasi Pengampunan Pajak (Tax Amnesty) di Grand Ballroom Rama Shinta, Patra Jasa Semarang Convention Hotel, Selasa malam (9/8).

Selain investasi yang disiapkan pemerintah, investasi juga dapat dilakukan di bidang otomotif, garmen, tekstil, karena memberikan lapangan pekerjaan ke banyak orang.

“Investasi padat karya yang kita inginkan. Kalau ada yang ingin bangun pabrik berkaitan dengan padat karya buka. Beri kesempatan, bantu mereka dengan ijin, jangan dipersulit,” kata Jokowi. [ysa/Fajar]

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top