Resmi Beroperasi, terminal 3 Bakal Dilengkapi Kereta Listrik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Resmi Beroperasi, terminal 3 Bakal Dilengkapi Kereta Listrik

423113_11121317062016_terminal_3_soetta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta telah beroperasi pada, Selasa (9/8). Terminal tiga ini bisa sebanyak 25 juta penumpang per tahunnya.

Untuk mendukung pengoperasian Terminal 3, akan dibangun people mover, yang menghubungkan semua terminal yang ada di Bandara Soekarno Hatta.

People mover, adalah kereta listrik tanpa awak yang melayani penumpang dari terminal satu ke terminal lainnya, dan akan melayani penumpang setiap empat menit sekali.

“Pembangunan people mover dengan biaya Rp 1,1 triliun sudah dilakukan tender dengan menggunakan perusahaan konstruksi nasional dengan menggunakan teknologi dari Korea Selatan,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Terkait fasilitas pendukung pelayanan, Budi menjelaskan Terminal 3 memiliki sistim pelayanan navigasi penerbangan yang independent.

Selain itu juga dilengkapi dengan sistim yang selalu dikembangkan.

Terminal ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas lainnya seperti x ray dan baggage handling system, yang lebih mutakhir dibandingkan yang ada sebelumnya. (chi/jpnn/Fajar

loading...
Click to comment
To Top