Resmi Diperkenalkan, Google Maps Bisa Langsung Cek Tarif Go-Jek dan Grap. Begini Caranya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Nasional

Resmi Diperkenalkan, Google Maps Bisa Langsung Cek Tarif Go-Jek dan Grap. Begini Caranya

Ini Alasannya Menkominfo Ogah Blokir Aplikasi Uber dan Grab
Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebagai raksasa internet dunia, Google terus melakukan inovasi. Kini, anda bisa mengecek tarif Go-Jek dan Grab via google. Layanan itu hadir dalam fitur Ride Sharing di layanan Google Maps Indonesia.

“Penggunaan itur Ride Sharing di Google Maps sudah dapat digunakan di Indonesia, mulai hari ini,” kata VP Google Maps Hugh William di Ritz Carlton Ballroom, Selasa (9/8) dalam acara Google for Indonesia .

Para user Android dan iOS bisa langsung melihat estimasi tarif layanan Go-Jek dan Grab saat pengguna mengetik tujuan atau lokasi tertentu.

Jika anda mengggunakan Android, pilihan tarif akan muncul di aplikasi Google Maps dengan memilih moda transportasi umum yang dilambangkan dengan logo mobil taksi. Sementara untuk iOS, akan muncul ikon orang yang sedang melambaikan tangan di ujung kanan layar.

Setelah itu, user bisa langsung memesannya dengan memilih salah satu tarif yang ada, dan pemesanan akan diarahkan ke aplikasi layanan yang dipilih.

Kalau berjalan lancar, nantinya fitur tersebut kata William bakal tersedia di layanan Google Search. Semuanya akan lebih mudah, user cukup meng-googling tujuan tertentu, tarif ojek online akan langsung muncul di hasil pencarian.

Sebenarnya, Google sudah menyematkan fitur ini namun hanya untuk satu layanan ride sharing saja, yakni Uber.

Beberapa negara yang sudah menggunakan layanan ini di anataranya Taxis di Brasil, Ola Cabs di India, Hailo di Inggris dan Spanyol.

Nah, apa anda penasaran? silahkan dicoba, karena fitur tersebut sudah bisa dicoba di aplikasi Google Maps yang ada di platform Android dan iOS, mulai hari ini. (ril/pj1)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top