Tak Dukung Calon yang Percaya Diri, PDIP Puji Wagub Djarot – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Politik

Tak Dukung Calon yang Percaya Diri, PDIP Puji Wagub Djarot

142701_217535_025326_779795_hasto_lgi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan, jika partai moncong Putih tidak akan mendukung calon kepala daerah yang maju lewat perseorangan (Independent). Pernyataan tersebut disampaikan saat dirinya menghadiri Rakerda PDIP se-Indonesia Timur di Manado kemarin.

“PDIP menyatakan sikap tidak akan memilih nama calon yang terlalu percaya diri dengan maju dari jalur perseorangan dan tidak ingin mengikuti jalur partai,” ujar Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Hasto mengakui, ada tiga skenario partai dalam penentuan nama yang akan diusung. Skenario pertama akan mengusung calon petahana, kedua lewat penjaringan, sedangkan ketiga hak prerogarif dari Ketua Umum DPIP Megawati Soekarnoputri.

Dalam proses penjaringan, ada enam nama sudah masuk daftar. Selain Yusril Ihza Mahendra dan Sandiaga Uno, nama Wagub DKI Djarod Saiful Hidayat, Walikota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) dan Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo juga masuk daftar penjaringan.

Djarot dinilai sosok disiplin dan setia pada tugasnya. “Djarot tidak ambisi dan merupakan kader hebat,” demikian Hasto.

Seperti diketahui, awalnya, Ahok ngotot ingin maju lewat jalur independen dan tidak ingin nyalon lewat partai politik. Tapi, kemudian, akhirnya dia balik haluan dan maju lewat parpol. Saat ini, Ahok didukung tiga parpol (Golkar, Hanura dan Nasdem) untuk maju di Pilgub DKI 2017. (ra/pojoksatu/rmol/Fajar)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top