Berikut 6 Pemain Termahal Dunia Sepanjang Sejarah Sepak Bola – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Berikut 6 Pemain Termahal Dunia Sepanjang Sejarah Sepak Bola

Paul Pogba__

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER– Saga transfer Paul Pogba yang berakhir dengan kepindahan gelandang Timnas Prancis itu dari Juventus ke Manchester United, mencatat rekor transfer pemain termahal dunia.

Paul Pogba ditebus MU seharga 89 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,7 trilun. Angka fantastis untuk pemain yang baru 23 tahun.

Kepindahan Pogba ke MU pun memecahkan rekor transfer pemain termahal yang sejak tiga tahun terakhir dipegang Gareth Bale. Seperti diketahui Bale ditransfer Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan mahar 85,1 juta poundsterling atau sekitar Rp1,6 triliun.

Saat Bale dibeli Madrid, biaya transfer penyerang sayap asal Wales itu memecahkan rekor transfer sang megabintang, Cristiano Ronaldo. Kapten Timnas Portugal itu sempat menjadi pemain termahal dunia selama empat tahun. Sejak ia dibeli Real Madrid seharga 83,7 juta poundsterling dari MU.

Menarik ditunggu, siapa lagi di mana mendatang yang akan memecahkan rekor transfer Paul Pogba.

Adapun 6 pemain termahal dunia saat ini, berikut daftarnya:

6. Neymar

Barcelona berhasil memenangkan perburuan Neymar pada bursa transfer musim panas 2013. Kala itu Neymar juga diincar Real Madrid. Namun Barca yang unggul dan berhasil mendaratkan bintang Timnas Brasil itu ke Camp Nou dengan mahar 71,5 juta poundsterling (Rp1,35 triliun).

5. Luis Suarez
Kepindahan Luis Suarez dari Liverpool ke Barcelona pada awal musim 2014/2015 juga memasukkan nama striker berkebangsaan Uruguay itu dalam daftar pemain termahal dunia.

Namun Barcelona nampaknya tidak rugi mengeluarkan dana hingga 75 juta poundsterling (Rp1,42 triliun) untuk merekrut Suarez. Terbukti Suarez kini menjadi predator paling berbahaya di Spanyol dan Eropa.

4. Gonzalo Higuain
Juventus membuat mata dunia kembali memperhatikan geliat sepakbola Italia. Setelah cukup lama klub-klub Serie A melakukan pembelian pemain dengan harga selangit, Juve melakukannya musim ini.

Higuain didatangkan Juventus dari Napoli dengan biaya 75,3 juta poundsterling (Rp1,43 triliun). Kedatangan Higuain membuat peraih scudetto lima musim terakhir itu semakin ditakuti musim 2016/2017.

3. Cristiano Ronaldo
Nama Cristiano Ronaldo memang begitu bersinar saat pindah dari Sporting Lisbon ke Manchester United. Ronaldo menjadi bagian penting sukses MU menjuarai Liga Champions musim 2007/2008.

Kemudian pada bursa transfer musim panas 2009, Ronaldo hijrah ke Real Madrid dengan mahar 83,7 juta poundsterling (Rp1,59 triliun).

2. Gareth Bale
Rekor transfer Ronaldo bertahan cukup lama. Barulah pada awal musim 2013/2014, rekoer tersebut dipecahkan Bale. Lagi-lagi Real Madrid pelakunya. Klub raksasa Spanyol itu membeli Bale dari Tottenham seharga 85,1 juta poundsterling.

1. Paul Pogba
Label pemain termahal yang dipegang Bale pun akhirnya terpecahkan tahun ini. Hal itu terjadi setelah MU membeli Paul Pogba dari Juventus seharga 89 juta poundsterling.

Menariknya, Pogba merupakan satu-satunya gelandang yang masuk dalam daftar pemain termahal dunia sepanjang sejarah sepak bola. Dengan predikat pemain termahal dunia, beban Pogba bersama MU pada musim pertamanya ini tentu sangat berat. Pogba wajib mempersembahkan trofi bergengsi buat Setan Merah.

loading...
Click to comment
To Top