Dipanggil Ikut Seleksi, Irfan Bachdim Janji Maksimal untuk Timnas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Bola

Dipanggil Ikut Seleksi, Irfan Bachdim Janji Maksimal untuk Timnas

irfan bachdim

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Irfan Bachdim tampaknya sudah tak sabar memakai seragam berlambang Garuda di dada. Dia bakal bekerja keras untuk mendapatkan tempat dalam skuat timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

Ini memang pertama kalinya Bachdim kembali menjalani seleksi timnas Indonesia setelah 2010 lalu. Sebelumnya, pada edisi 2014, dia gagal masuk timnas karena cedera.

Padahal, penyerang Consadole Sapporo ini masuk dalam pemain seleksi kala itu. Namun cedera harus memaksanya gagal memperkuat Tim Garuda.

“Saya yakin saya bisa bermain dalam performa terbaik saya di turnamen ini bila masuk dalam skuat. Sekarang, kebugaran saya sudah kembali,” kata Irfan dikutip dari Football Channel Asia.

Saat ini Bachdim sendiri masuk ke dalam 47 daftar pemain yang diseleksi Alfred Riedl. Dia juga sudah melakukan seleksi di Stadion Pakansar pada gelombang pertama.

Bachdim sendiri tak memiliki kesulitan berarti. Hanya saja dia harus sedikit beradaptasi kembali dengan iklim sepak bola Tanah Air.

Beralasan memang, pemain berusia 27 tahun ini sudah dua musim di Jepang. Pertama membela Venrforet Kofu, dan kini Consadole Sapporo.

“Ya, masalahnya sekarang saya tak sering berlatih dengan rekan-rekan Indonesia. Karena saya terus berlatih di Jepang. Namun, pelatih akan membuat keputusan, dan jelas saya akan bermain dengan cara terbaik jika terpilih,” tandas dia. (ies/JPG)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top