DPD Minta Pemukul Guru Dasrul Wajib Diproses Hukum – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

DPD Minta Pemukul Guru Dasrul Wajib Diproses Hukum

Ribuan Siswa dan Alumni SMKN 2 Makassar mendatangi Polsek Tamalate di Jl Tg Bunga Makassar untuk melaksanakan aksi damai terkait pemukulan guru mereka oleh orangtua siswa di sekolah tersebut, Kamis 11 Agustus. Mereka meminta agar oknum tersebut dihukum maksimal atas perbuatannya. TAWAKKAL/FAJAR/JPG
Ribuan siswa SMA di Makassar melakukan prote atas kasus pemukulan guru oleh orang tua murid

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Pemukulan terhadap guru arsitek SMKN 2 Makassar, Dasrul, 52, oleh orang tua siswanya, Adnan Achmad, 38, terus menuai banyak kecaman. Kali ini datang dari Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman.

Menurutnya, pemukulan tersebut tidak bisa dibenarkan, walaupun ada kesalahan guru dalam memberikan pelajaran kepada siswa. ‎”Itu termasuk pelanggaran berat,” ujarnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/8).

Seharusnya, jika memang si anak diperlakukan tidak baik oleh gurunya, orang tua membuat laporan ke sekolah ketimbang main hakim sendiri yang nyatanya tidak menyelesaikan masalah “Jadi ada sanksi buat guru itu,” sebutnya.

Irman berpendapat, profesi guru seharusnya biaa dihormati semua pihak.  Guru merupakan abdi negara.  Karenanya, ia berharap agar kasus ini bisa dituntaskan dalam proses hukum.

BACA:  Wihh.. Guru di Daerah ini Akan Terima Rapelan 18 Kali Lipat

“Penghormatan terhadap profesi guru itu harus. Jadi buat saya, orang tua yang melakukan (pemukulan terhadap guru) itu harus diproses hukum,” tegasnya

Di sisi lain Irman berharap agar setiap keluarga wajib berperan dalam pendidikan karakter anak. Sehingga, tindakan siswa yang melawan gurunya di sekolah tidak terjadi.‎

“Enggak boleh guru yang salah itu oleh orang tua siswa melakukan tindakan yang lebih salah lagi, itu maksud saya,” pungkasnya. (dna/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top