Hok, Sandiaga Saja Lepas Jabatannya, Masak Kamu Nggak Sih.. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Politik

Hok, Sandiaga Saja Lepas Jabatannya, Masak Kamu Nggak Sih..

sandiaga uno

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Keputusan Sandiaga Salahudin Uno mengundurkan diri dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) dinilai tepat sekaligus memberi contoh yang baik bagi para politisi.

Setelah ditunjuk oleh Partai Gerindra sebagai calon Gubernur DKI, Sandiaga Salahudin Uno ingin memastikan bahwa dirinya tidak akan melibatkan KADIN dalam konteks politik praktis, KADIN memiliki independensi organisatoris dan independensi etik dalam hubungannya dengan politik.

Di Kadin, Sandiaga menjabat sebagai Ketua Komite Tetap Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

“Bang Sandiaga kelihatannya menyadari betul eksistensi Kadin yang tertuang dalam UU 1/1987, bahwa Kadin harus independen dan membangun kemitraan yang sejajar dengan pemerintah,” kata anggota Lembaga Hukum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, Razikin Juraid lewat rilis, Selasa (9/8).

Menurut dia, sebetulnya Sandiaga bisa saja menjaga independensi Kadin tanpa perlu mengundurkan diri. Tapi karena ada aturannya sehingga Sandiaga harus mundur untuk memberi contoh baik kepada publik.

“Makanya kami sangat mengapresiasi sikap Bang Sandi,” Razikin yang juga Ketua  Bidang Sosial-Politik Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia.

Dalam konteks itu, hal yang sebaliknya hemat dia juga dipertontonkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menolak cuti dengan mengajukan judicial review Pasal 70 UU 10//2016 tentang Pilkada.

“Apa yang dilakukan Basuki itu sangat tidak etis, jadi kalau UUnya perintahkan cuti, ya harus cuti dong,” tegasnya.[wid]

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top