Karena Keuangan, Rio Haryanto Dipecat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Sport

Karena Keuangan, Rio Haryanto Dipecat

Mau Tau Berapa Jumlah Dana yang Terkumpul untuk Rio Haryanto Lihat Disini

FAJAR.CO.ID, INGGRIS – Tim Manor Racing secara mengejutkan telah memutus kontrak dengan pembalap Indonesi Rio Harytanto. Sebagai gantinya, posisi Rio akan digantikan oleh pebalap yunior Mercedes yang berlaga di ajang DTM 2016, Esteban Ocon.

Dilansir dari situs resmi tim asal Inggris itu, direktur Tim Manor Racing Dave Ryan menyebut alasan pemutusan kontrak itu adalah karena Rio dianggap tidak bisa memenuhi kewajibannya, yakni membayar sisa uang yang harus disetor untuk mengikuti ajang balap jet darat itu.

“Beberapa waktu lalu, manajemennya (Rio Haryanto) mengindikasikan bahwa mereka mengalami kesulitan menghormati kewajiban kontrak usai Grand Prix Hungaria,” ujar Dave.

Dave mengakui bahwa memang benar ada upaya dari pihak Rio untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Namun hingga waktu yang ditentukan, hal itu tak kunjung menemui solusi.

Bahkan Dave mengklaim sudah sangat berupaya agar Rio bisa turun di seri Jerman beberapa pekan lalu.

“Sayangnya kami mencapai titik dimana, dalam kepentingan terbaik dari tim, kami terpaksa untuk mengambil pilihan lain untuk sisa musim ini,” lanjutnya.

Kendati demikian, Manor masih menghargai mimpi Rio agar tetap bisa melanjutkan mimpinya membalap di ajang paling bergengsi itu sebagai pebalap cadangan Manor di sepanjang sisa musim ini. (ruh/PS/Fjr)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top