Ladies! Waspada Kenalan di Facebook, Begini Akibatnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

Ladies! Waspada Kenalan di Facebook, Begini Akibatnya

pencabulan-anak-dibawah-umur

FAJAR.CO.ID, PONTIANAK – Rico Anggara bakal merasakan dinginnya lantai penjara. Polsek Pontianak Utara berhasil menangkap pria yang melakukan penipuan dengan memanfaatkan Facebook itu.

Kanit Reskrim Polsek Pontianak Utara Iptu I Gusti Bagus Krisna membenarkan bahwa jajarannya telah berhasil mengungkap kasus penggelapan dengan modus berkenalan dengan korban di jejaring sosial.

Kasus penggelapan tersebut, lanjut dia, bermula terjadi ketika korban Bunga (samaran) berkenalan dengan pelaku di Facebook. Setelah berkenalan dengan kurun waktu cukup lama, lalu pelaku mengajak korban untuk bertemu di Hotel Benua Mas, 28 Oktober pada, Jumat, 6 Agutus.

“Ini modus baru, berkenalan, ajak ketemu, diajak kencan lalu membawa kabur harta benda korban,” kata, Bagus, Rabu, (10/8).

Bagus menjelaskan, setelah korban dan pelaku bertemu, keduanya lalu menyawa kamar hoteL. Ketika sudah berdua di dalam kamar, pelaku lalu membujuk korbannya untuk memberikan kartu anjungan tunai mandiri (ATM).

Karena merasa percaya dengan alasan hendak mengecek uang di dalam ATM, korban menurutinya. Usai mndapatkan yang diinginkan, pelaku lalu pergi meninggalkan korban di dalam kamar dengan alasan hendak memeriksa uang.

Bagus menuturkan, setelah sekian lama menunggu pelaku tak kunjung datang, korban akhirnya tersadar bahwa telah menjadi korban kejahatan. Saat mengecek uang di bank ternyata sejumlah uangnya telah hilang termasuk satu unit telepon  genggam yang dipinjam pelaku.

“Belajar dari kasus ini, tentu masyarakat harus semakin waspada. Tidak mudah percaya  dengan orang yang baru dikenal,” ucapnya.

Bagus mengatakan korban pun langsung membuat laporan polisi terkait kasus kejahatan yang dialaminya. Berdasarkan keterangan korban langsung dilakukan penyelidikan dan penyidikan.

“Berbekal petunjuk, pada Selasa, 9 Agutus kemarin pelaku berhasil ditangkap di perkebunan kelapa sawit di Kecamatan Seponti, dan saat ini anggota sedang masih dalam perjalanan membawanya menuju Pontianak,” terangnya. (adg/jos/jpnn)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top