Nasib Mantan Gelandang Real: Dari Klub Paling Kaya Terlempar ke Liga Kurang Top – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Bola

Nasib Mantan Gelandang Real: Dari Klub Paling Kaya Terlempar ke Liga Kurang Top

Van der Vaart

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Mantan gelandang Real Madrid, Rafael van der Vaart, bisa dibilang mengalami penurunan karier. Maklum saja, dia kini berlabuh di Liga Denmark dan bergabung dengan klub yang namanya susah dieja yakni FC Midtjylland.

Pesepak bola berdarah Belanda tersebut dikontrak selama dua tahun. Van der Vaart sebelumnya memutuskan untuk meninggalkan Real Betis karena tak sejalan dengan pelatih Gustavo Poyet.

Van der Vaart sendiri baru semusim bermain di Betis usai membela Hamburger SV pada 2012-2015.

“Saya memiliki masalah di Betis, sehingga saya memutuskan untuk mencari klub baru. Kemudian, Midtjylland memberikan penawaran,” sebut Van der Vaart seperti dilansirSoccerway.

“Kami kemudian bernegosiasi. Saya lantas mengunjungi stadion mereka dan saya langsung tertarik. Saya ingin bermain di sini (Midtjylland). Ini adalah klub muda dengan banyak pemain muda pula. Saya mungkin pemain tertua dan saya akan membantu mereka. Midtjylland adalah klub terbaik bagi saya saat ini,” imbuh Van der Vaart.

Van der Vaart yang merupakan produk Akademi AFC Ajax tersebut menilai Liga Denmark tak kalah dengan Eredivisie.

“Liga Denmark tak beda jauh dengan Liga Belanda. Terdapat banyak tim kuat dan sebagian lagi tim yang biasa-biasa saja. Saya rasa hampir sama dengan di Belanda,” imbuh Van der Vaart.

Sebelum memutuskan hijrah ke Midtjylland, Van der Vaart sebenarnya dikaitkan dengan klub Divisi Championship, Reading, yang dilatih eks rekannya di timnas Belanda, Jaap Stam. Tapi, dia memilih Midtjylland yang berkompetisi di kasta atas.

Dalam perjalanan kariernya, Van der Vaart sempat memperkuat Madrid pada 2008-2010. Dia dibeli dari Hamburg setelah sebelumnya bermain bersama Ajax. Van der Vaart juga pernah berkostu Tottenham Hotspur pada 2010-2012. (epr/JPG)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top