Patung Yesus di Klaten Dirusaki, Polisi Kesulitan Ungkap Pelaku – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Daerah

Patung Yesus di Klaten Dirusaki, Polisi Kesulitan Ungkap Pelaku

Garis-Polisi-1-300x151

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Polda Jawa Tengah saat ini memburu pelaku pengrusakan pada patung Yesus dan Bunda Maria di Klaten, Jawa Tengah, Selasa (9/8). Sejauh ini, polisi belum menemukan titik terang terkait pelakunya.

Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, meski belum menemukan petunjuk terkait pelakunya, polisi tetap berupaya mengungkap kasus tersebut dengan menggali keterangan warga sekitar.

“Pelaku masih belum bisa kami ungkap. Dan ketika kejadian, tidak ada saksi yang melihat dan belum ada CCTV-nya,” kata Martinus di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (11/8).

Meski begitu, Martinus mengklaim, pihak Polda Jawa Tengah pasti memproses kasus tersebut sampai terungkap pelakunya. “Kapolda memerintahkan Dir Reskrimum untuk selidiki sampai terungkap kasusnya,” imbuh Martinus.

Martinus enggan berspekulasi terkait motif pelaku melakukan pengrusakan dua patung tersebut. “Intinya motif belum diketahui karena pelaku belum tertangkap,” tandas Martinus.

Sebelumnya, orang tak dikenal merusak patung Yesus dan Bunda Maria di Gereja Santo Yusuf Pekerja, Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah, Selasa (9/8).

Pihak penjaga gereja yang pertama kali menemukan patung Yesus di lantai gereja. Sementara patung Bunda Maria tidak ada di lokasi gereja. Setelah dilakukan pencarian, ternyata patung Bunda Maria ditemukan di sungai tak jauh dari gereja. (Mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top