Putusan PDIP Gabung dengan Tujuh Parpol Terserah DPD. Nama Risma Mencuat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Putusan PDIP Gabung dengan Tujuh Parpol Terserah DPD. Nama Risma Mencuat

182320_609859_PDIP_gede

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum PDIP, Megawai Soekarno Putri tidak memberikan instruksi langsung kepada kepada DPD untuk bergabung dengan enam partai politik dalam koalisi kekeluargaan. Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menjelaskan, kebebasan diberikan Ketum kepada DPD untuk menentukan kerja sama politik untuk Pilkada DKI Jakarta.

Hanya saja Mega memberikan keleluasaan secara demokratis kepada DPD untuk menentukan kerja sama politik yang dibangun untuk mengawal Pilkada DKI.

“Tidak (memberikan instruksi), Ibu Mega dalam memimpin sangat demokratis, beliau memberikan kebijakan-kebijakan dasar kemudian kami terjemahkan kebijakan tersebut,” ujar Hasto di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2016).

Sebelumnya sebanyak tujuh partai menyatakan kesepakatannya menentukan pemimpin alternatif bagi DKI selain Ahok sebagai petahana yang sudah mendeklarasikan diri.

Isu yang beredar Risma digadang-gadang bakal dipersiapkan untuk menjadi lawan kuat Ahok di Pilgub DKI 2017. Dukungan dari sejumlah komunitas warga DKI pun menguat. (sta/pj1)

loading...
Click to comment
To Top