AAJI Dukung Program Wisata “Wonderful Toba” – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Budaya & Pariwisata

AAJI Dukung Program Wisata “Wonderful Toba”

photo 3
FAJAR.CO.ID — Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mendukung program wisata “Wonderful Toba” yang dicanangkan pemerintah. Hal ini untuk menambah daya tarik wisatawan luar dan dalam negeri.
Dikatakan Ketua Umum AAJI, Hendrisman Rahim  bahwa AAJI selalu sejalan dengan program pemerintah dalam memajukan Pariwisata Indonesia, dengan memperkenalkan keindahan kekayaan dan budaya Indonesia kepada lebih dari 1000 orang agen dan jajaran manajemen perusahan asuransi jiwa yang hadir setiap tahun di setiap kota.
“Wonderful Toba” merupakan tema dan tujuan besar pariwisata tahun 2016, untuk itulah, Medan didaulat menjadi tuan rumah Top Agen Awards AAJI 2016. Pada tanggal 12 Agustus, AAJI menggelar Malam Budaya bertempat di Danau Toba, serta melakukan kunjuangan wisata ke Danau Toba dan Balige pada 13 Agustus. Disamping itu sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, kota Medan memiliki peluang yang besar bagi industri asuransi jiwa untuk semakin meningkatkan gaungnya di wilayah Indonesia bagian barat. 
“Sebagai kota multikultural dengan jumlah penduduk yang berjumlah 13.9 juta jiwa (sesuai data BPS tahun 2015), serta pertumbuhan ekonomi yang tercatat cukup tinggi yaitu sebesar 5,1% menjadikan wilayah Medan dan sekitarnya merupakan potensi bagi pengembangan asuransi jiwa di wilayah ini,” kata Hendrisman dalam siaran persnya kepada Fajar Media Center, Jumat 12 Agustus 2016.
Acara tahunan Top Agent Awards (TAA) kali ini adalah yang ke-29, yang digelar sejak, 10 – 11 Agustus 2016 di Kota Medan, Sumatera Utara, dengan tema “Yang Muda, Baru dan Berbeda”. 
“Tidak dapat dipungkiri, agen merupakan salah satu aset terpenting bagi industri asuransi jiwa. Agen asuransi jiwa memiliki peranan yang sangat besar dalam pertumbuhan industri,” tegas Hendrisman Rahim. 
Dengan jumlah saat ini mencapai lebih dari 507.000 agen berlisensi serta rata-rata pertumbuhan agen 15% per tahun merupakan upaya dalam meningkatkan penetrasi asuransi dalam negeri yang tercatat masih rendah. Untuk itu, lanjutnya, perusahaan asuransi jiwa perlu memberikan dukungan penuh bagi perkembangan agen asuransi jiwa di tanah air, melalui peningkatan kapasitas maupun pemberian apresiasi yang setinggi-tingginya sebagai upaya untuk terus memotivasi kinerja yang lebih baik lagi.
Sementara itu, Ketua Panitia TAA-AAJI 2016 Rudi Kamdani menambahkan, dalam setiap pelaksanaan TAA AAJI, panitia selalu berupaya membuat kemasan acara yang berbeda dan memiliki nilai tambah, baik untuk seluruh peserta maupun perusahaan asuransi jiwa yang tergabung dalam Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).
“Tahun ini kami ingin menampilkan sesuatu yang genuine, baru dan unik/berbeda dalam sajian acara.  Selaras dengan tema, kami ingin menampilkan unsur teknologi yang telah menjadi gaya hidup. Dan juga hal ini untuk menarik generasi muda serta menunjukkan bahwa industri asuransi jiwa mengikuti dan tanggap terhadap perkembangan atau perubahan dengan cepat tanpa meninggalkan profesionalismenya,” jelasnya.
Ia juga menambahkan, rangkaian kegiatan diawali dengan Program Tanggung Jawab Sosial Industri (Industry Social Responsibility), dimana tahun ini kegiatan ISR difokuskan dalam bentuk bantuan fasilitas pendidikan bagi sekolah-sekolah di sekitar kota Medan. 
Kemudian, pada 10 Agustus 2016 bertempat di Istana Maimoom digelar Motivasi agen dengan konsep Convention, melalui program ini, para peserta secara langsung akan mendapatkan nilai bobot 1 (satu) poin sebagai modul pilihan atau elective dalam program CPD (Continous Profesisonal Development) AAJI. Pada acara Convention ini pula diberikan penghargaan pada beberapa kategori.
Dan acara puncak berupa pemberian penghargaan para agen asuransi jiwa terbaik dalam Awards Night pada 11 Agustus bertempat di Regale International Convention Center “Acara puncak ini mengusung konsep hi tech dengan penampilan artis papan atas Indonesia,” tutur Rudi Kamdani.
Pada tahun ini, kami menggelar Malam Budaya dan Tour Toba pada tanggal 12-13 Agustus guna mendukung “Wonderful Toba” selaras dengan program pemerintah yang diutarakan oleh Ketua Umum AAJI”, tutup Rudi.(idr/fmc)
loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top