Ahok Bingung dengan Bu Risma – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Jabodetabek

Ahok Bingung dengan Bu Risma

095001_519753_20140120214136_JKT_RismaLaporKPK1_ali

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merasa di adu domba terkait pernyataannya yang membandingkan Surabaya dan Jakarta Selatan.

Bahkan Ahok juga mengaku bingung, kenapan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sampai menggelar konferensi pers.

Gue juga bingung, gara-gara lo, Bu Risma jadi baper (bawa perasaan), marah, gelar konferensi pers, seolah-olah aku diadu domba sama beliau,” kata Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (12/8).

Ahok menjelaskan, pernyataan dirinya soal Surabaya-Jakarta Selatan, bukan maksudnya membandingkan luas wilayah. Namun, kata dia, maksud membandingkan Surabaya dengan Jakarta Selatan karena sama-sama merupakan pemerintahan kota. Sehingga, tidak pas jika pembangunan di Jakarta dibandingkan dengan Surabaya.

BACA:  SIMAK: Ini Tanggapan Ical soal Mahar 20 Miliar

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini merasa tersinggung dengan pernyataan Ahok. Dia pun meminta Ahok tidak menggunakan cara-cara kotor untuk memenangkan Pilkada, dengan membawa-bawa nama Surabaya.

“Pak Ahok kalau bicara pakai data dong, luas Surabaya itu hampir separuhnya luas DKI, dan itu saya sendiri yang pimpin,” kata Risma, Kamis (11/8) malam.

Sebelumnya Ahok menyebut Surabaya hanya sebesar Jakarta Selatan, tidak bisa dibandingkan dengan DKI yang memiliki lima kota dan satu kabupaten, khususnya soal pembangunan trotoar. [ipk]

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top