Awali Hari Anda dengan 3 Resep Sarapan Sehat Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Ragam

Awali Hari Anda dengan 3 Resep Sarapan Sehat Ini

IMG_7161
Foto: WebMD

FAJAR.CO.ID – Kita tahu bahwa sarapan adalah makanan paling penting untuk menunjang aktifitas harian anda. Dalam beberapa studi menyebutkan bahwa tidak menyantap sarapan dapat menjadi salah satu alasan seseorang terkena resiko penyakit jantung, darah tinggi, stroke, diabtes hingga obesitas.

Jika anda benar-benar peduli dengan kesehatan anda atau orang tercinta anda, maka mulailah ubah kebiasaan melewati sarapan mulai dari sekarang.

Anda dapat memulainya dengan mencoba resep berikut dan buat awal hari anda lebih berwarna dan penuh semangat dengan menu sarapan sehat yang lebih variatif.

Berikut beberapa resep sarapan sehat dari pakar diet Katherine Brooking, MS, RD dari Columbia University yang ditulisnya pada laman WebMD yang bisa anda coba praktekan di rumah:

1. Smoothie segar
Untuk membuat sarapan anda menjadi simpel namun memenuhi asupan buah dan sayuran segar dengan kandungan protein dan karbohidrat, smoothie (di Indonesia sering disebut Jus buah).

Blender daun kale dan pisang untuk mendapatkan antioksidan dan energi yang dibutuhkan tubuh anda. Jangan lupa campurkan yogurt yang baik untuk jantung anda dan tambahkan minyak nabati buah canola yang kaya akan omega-3.

BACA:  5 Sumber Protein yang Baik untuk Diet Anda

2. Oat dingin
Oat atau haver adalah salah satu konsumsi yang baik untuk sarapan. Kaya akan serat dan karbohidrat kompleks, oat dapat membuat anda tetap penuh semangat dan energi. Siapkan di malam harinya sebelum anda tidur.

Campur oat dengan susu atau yogurt, buah-buah segar dan kacang. Simpan dikulkas agar meresap saat anda menyantapnya di pagi hari.

3. Panekuk protein
Panekuk cocok bagi anda yang ingin menghindari konsumsi karbohidrat di pagi hari. Cobalah resep panekuk protein yang satu ini. Cetak panuk dengan adonan telur dan mentega kacang yang kaya akan protein.

Dua panekuk ukuran besar mampu memberikan asupan 15 gram protein dan 4 gram serat yang mampu mengenyangkan anda hingga waktunya makan siang.

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top