Jelang Kongres PSSI, Bonek Siap Serbu ke Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Jelang Kongres PSSI, Bonek Siap Serbu ke Makassar

sweeping-suporter-arema-bonek-mania-bentrok-dengan-polisi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Para fans fanatik Persebaya yang biasa disebut Bonek harus siap-siap mengeluarkan dana lebih besar bila ingin menggelar aksi besar-besaran dalam Kongres PSSI pada 17 Oktober mendatang. Sebab, seperti diperkirakan, hajatan untuk memilih ketua umum baru (Ketum) PSSI dan anggota executive committee (exco) itu jadi dihelat di Makassar. 

“Makassar pernah sukses menjadi tuan rumah kongres pada 2007,’ kata Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan. 

Sebelumnya, Bonek menyatakan siap ber’’tret-tet-tet’’ ke Makassar seperti yang mereka lakukan ke Jakarta saat KLB. Tujuannya, turut memperjuangkan pemulihan status keanggotaan Persebaya. 

Ada terobosan baru yang dilakukan PSSI dalam pemilihan kali ini. Salah satu di antaranya, PSSI dan komite pemilihan akan melakukan verifikasi faktual dengan mendatangi langsung kediaman mereka yang dicalonkan atau mencalonkan diri menjadi ketua umum PSSI. 

“Konsep ini kami lakukan agar publik dan juga para voters lebih mengenal siapa sebenarnya dan latar belakang dari para calon itu,” ujarnya. 

Belakangan santer beredar sejumlah nama kandidat orang nomor satu di PSSI itu. Selain Hinca, ada Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi dan mantan Panglima TNI Jenderal (pur) Moeldoko. 

’’Ya, benar. Pak Moeldoko akan ikut dalam pemilihan ketua umum PSSI. Dan, dalam waktu dekat, kami mendaftarkan dia,’’ ujar Habil Marati yang juga salah seorang anggota tim sukses Moeldoko. (ben/c4/ttg)

loading...
Click to comment
To Top