KPK Akui Ada Pengusaha Lain Ikut Menyuap Anak Buah SBY – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

KPK Akui Ada Pengusaha Lain Ikut Menyuap Anak Buah SBY

yuyuk-andriati-kpk

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yuyuk Andriati mengatakan, ada dugaan keterlibatan pengusaha lain dalam kasus suap anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, I Putu Sudiartana. suap itu untuk menggiring anggaran proyek 12 ruas jalan di Provinsi Sumatra Barat dalam APBN-P 2016.

“Diduga ada pengusaha lain yang ikut (menyuap),” Yuyuk saat dikonfirmasi, Jumat (12/8).

Yuyuk mengatakan, pengusaha itu diduga ikut dalam pertemuan yang diadakan Putu dan kolega dekatnya, Yogan Askan. Yogan merupakan pengusaha berstatus tersangka pemberi suap untuk anak buah mantan Presiden RI ke-6, SBY.

Meski demikian, kata Yuyuk, penyidik KPK masih mendalami dugaan keterlibatan pengusaha dalam kasus suap ke anak buah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Partai Demokrat itu. “Masih didalami lagi dari keterangan tersangka. Pengusaha itu diduga ikut di pertemuan IPS dan YA,” kata Yuyuk.

Terkait kasus itu, hari ini KPK memeriksa sejumlah saksi. Di antaranya Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno dan mantan Pejabat Gubernur Sumbar, Reydonnyzar Moenek.

Berdasarkan informasi, pengusaha yang sedang dibidik KPK itu memiliki kedekatan dengan petinggi di Sumbar lantaran ikut membantu dalam proses pemilihan gubernur di provinsi yang beribu kota di Padang itu. Kabarnya ada tiga pengusaha ternama di Sumbar yang ikut berkontribusi memberikan uang sebesar Rp 500 juta untuk Putu.(put/jpg)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top