Pede Banget, Ahok Yakin PDIP Pasti Memilihnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Politik

Pede Banget, Ahok Yakin PDIP Pasti Memilihnya

ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meyakini bakal ada kejutan dari PDI Perjuangan di saat-saat terakhir nanti. Keyakinan itu berdasarkan pengalamannya di Pilkada DKI Jakarta 2012 lalu, di mana pada penghujung jelang penutupan masa pendaftaran cagub dirinya bersama Joko Widodo (Jokowi) diusung oleh partai banteng.

“Kita kan memang pemain injury time. Kamu tahu tidak waktu 2012, kapan Ibu Mega putuskan saya jadi cawagub untuk cagub Jokowi,” jelas Ahok di Balai Kota, Kamis(11/8).

Menurutnya, kala itu tidak ada yang bisa membayangkan jika Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menempatkan duet Jokowi-Ahok. Padahal, Partai Gerindra telah membuat surat dukungan untuk duet Jokowi-Deddy Mizwar.

“Jam satu atau jam tiga mau daftar ke KPUD eh Bu Mega bilang Ahok. Pak Jokowi saja kaget,” ungkap Ahok.

Dengan itu, Ahok akan menunggu kejadian yang sama terulang kembali di Pilkada DKI 2017. Di mana dirinya kembali maju sebagai calon pilkada.

“Pendaftaran kan 19 sampai 21 September. Ini saja belum 17 Agustus. Masih sebulan lebihlah,” tegasnya.

Diketahui, setelah menyatakan diri maju lewat parpol dengan diusung Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Hanura, Ahok masih melobi PDIP. Lobi makin alot lantaran menolak menjadi kader PDIP meski tetap yakin bahwa PDIP tengah menyiapkan kejutan untuk dirinya. (wah/sta/pj1)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top