Sah..! 279 Pengurus Golkar Hasil Munaslub Bali Dikukuhkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Politik

Sah..! 279 Pengurus Golkar Hasil Munaslub Bali Dikukuhkan

Pengukuhan Pengurus Golkar Hasil Munaslub Bali

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Golkar mengukuhkan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) periode 2014-2019 hasil Munaslub di Bali.

“Jadi hari ini kita lakukan pengukuhan (pengurus). Dimana pengukuhan ini sudah diputuskan juga oleh Menkumham,” ujar Ketua Umum Golkar, Setya Novanto di Aula DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Jumat (12/9)

Menurut mantan ketua DPR yang akrab disapa Setnov itu, dikukuhkannya kepengurusan DPP Partai Golkar, menandai program 100 hari telah usai.

“Se‎hingga program yang sudah ada kita tindaklanjuti program-program yang sudah ada untuk satu tahun ke depan‎,” ujar Setnov.

Tercatat, pengurus DPP Partai Golkar berjumlah 279 orang. Terdiri atas pengurus harian dan pengurus departemen yang dibacakan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham.

Kepengurusan ini disusun dengan mempertimbangkan aspek kompetensi, keterwakilan wilayah dan perempuan sebesar 30% sebagaimana dipersyaratkan Undang-Undang Partai Politik.

BACA:  Akbar Tanjung: Munas Adalah Solusi Agar Golkar Kembali Utuh

Kepengurusan ini pun telah mendapatkan pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM RI beberapa saat yang lalu.

Setnov menyebut komposisi kepengurusan DPP Partai Golkar saat ini telah mencerminkan semangat rekonsiliasi dan kekeluargaan.

Semangat rekonsiliasi itu, lanjut Setnov, terlihat dari kepengurusan dua kubu yang dahulu berkonflik, yakni kubu Munas Bali dan kubu Ancol.

Usai pengukuhan, pengurus DPP Golkar langsung menggelar rapat pleno. Secara khusus akan dibahas tata kerja Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar.

Tata kerja ini merupakan pedoman tugas, wewenang dan fungsi kerja DPP Partai Golkar yang akan melaksanakan tugasnya tiga tahun ke depan. ‎

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top