Tahukah Anda jika Kopi Dapat Mendorong Daya Ingat Otak? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Ragam

Tahukah Anda jika Kopi Dapat Mendorong Daya Ingat Otak?

IMG_7160
Foto: aurinegra

FAJAR.CO,ID – Tahukah anda bahwa di masa lalu, kopi merupakan minuman yang sering dijadikan kambing hitam dari beberapa masalah kesehatan, padahal, kopi merupakan minuman yang menyehatkan.

Beberapa studi terbaru membuktikan bahwa kopi kaya akan senyawa biologi seperti kafein, asam chlorogenic, trigonelline, cafestol dan kahweol yang memiliki masing-masing manfaat baik seperti menjaga metabolisme gula darah, melindungi fungsi hati hingga mengurangi resiko terkena kanker,

Salah satu manfaat baik kopi yang menarik untuk dibahas adalah bagaimana konsumsi kopi mampu mendorong short-term memory atau memori jangka pendek otak.

Dilansir Authority Nutrition, studi lainnya juga menyebutkan bahwa dengan mengkonsumsi kopi usai melewati proses belajar atau memasukan informasi baru dalam otak dapat mendorong kinerja long-term memory otak (memori jangka panjang).

Dalam penelitian tersebut, beberapa partisipan yang disodorkan beberapa gambar dan diminta untuk mengkonsumsi tablet mengandung kafein, ditemukan bahwa ingatan mereka atas gambar-gambar menunjukan hasil yang memuaskan.

Jadi, masikah anda menganggap bahwa kopi itu “jahat”?

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top