Tanggapi Komentar Ahok, Risma Sebut Ahok Orang Sombong – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Politik

Tanggapi Komentar Ahok, Risma Sebut Ahok Orang Sombong

ahok vs risma

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Walikota Surabaya Tri Rismaharini atau yang akrab disapa Risma tak kuat menahan kegeramannya kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok meremehkan sejumlah keberhasilan yang dibangun Risma di Surabaya. Salah satu contohnya soal membangun trotoar yang dianggapnya dibangun dalam jangka waktu lama karena sebelum Walikota, Risma menjabat Kepala Dinas Pertamanan.

Sementara Ahok sesumbar bisa membereskan trotoar di DKI Jakarta dalam waktu singkat paling tidak hingga akhir tahun 2016 ini.

Menanggapi sindiran Ahok itu, Risma langsung angkat bicara dan mengaku tidak terima dianggap remeh Ahok.

“Ini bukan masalah bagus atau tidak. Surabaya itu uangnya (APBD) Rp 7 triliun, Jakarta katanya Rp 64 triliun. Tapi kami mengelola secara efisien,” ujar Risma di Surabaya, Kamis (11/8/2016).

Apalagi ketika Ahok membandingkan Surabaya hanya mirip dengan Jakarta Selatan sehingga sangat mudah diurus.

“Luas kami separuh Jakarta, Pak Ahok dibantu 5 walikota. Aku sendiri di Surabaya. Fakta ini harus kusampaikan. Itu orang sombong. Warga Surabaya bisa marah dihina begitu,” balas Risma.

Jelang Pilkada DKI ini, nama Risma memang disebut-sebut bakal bersaing melawan Ahok sebagai calon gubernur DKI. Namun Ahok merasa pertarungan belum sampai pada gagasan membangun ibu kota. (sta/pj1)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top