Usai Berikan Kesaksian, Orang Tua Yuyun Ngamuk di Pengadilan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Usai Berikan Kesaksian, Orang Tua Yuyun Ngamuk di Pengadilan

FAJAR.CO.ID, CURUP- Kedua orang tua almarhun Yuyun (13), korban pembunuhan dan pemerkosaan di Bengkulu mengamuk di ruang persidangan, Kamis (11/8). Keduanya mengamuk usai memberikan kesaksian di sidang lanjutan dengan agenda mendengar keterangan saksi.

Yakin dan Yana (orang tua Yuyun), terpaksa diamankan oleh petugas pengadilan saat mereka hendak memukul lima terdakwah. Belum diketahui pasti penyebab orang tua Yuyun mengamuk di ruang persidangan.

Namun berdasarkan data yang berhasil dihimpun Bengkulu Ekspress (Jawa Pos Group), keduanya mengamuk saat hendak keluar dari ruang sidang usai memberi kesaksian.

Setelah kedua orang tua Yuyun keluar, diduga karena tidak bisa menahan emosi, Yakin berusaha memukul para terdakwa, namun petugas yang berjaga langsung menahan dan mengevakuasi Yakin.

“Saya tidak mau memukul, saya cuman ingin memegang mereka (para terdakwa),” aku Yakin.

Sementara di ruangan persidangan, Yana berteriak meminta agar para pelaku dihukum mati. Petugas terpaksa mengevakuasinya ke salah satu ruang di Pengadilan Negeri Curup. Didalam ruangan tersebut, Yana tetap masih berteriak histeris meminta para pelaku dihukum berat.

Setelah orangtua Yuyun tenang, petugas langsung mengantarnya sampai ke tempat tinggal mereka di kawasan SPN Curup.

“Saya minta yang dewasa dihukum mati dan yang anak-anak dihukum seumur hidup,” teriak Yana sebelum masuk ke mobil petugas.

Seperti yang kita ketahui, kemarin merupakan persidangan lanjutan atas enam orang terdakwa yaitu Za (22), To (18),  Su (19), Ma (18) dan Fa (19).

Sedangkan satu orang yang masih berusia 13 tadalah Ja. Dalam sidang yang dilakukan terpisah antara anak-anak dan dewasa tersebut, Jaksa Penuntut Umum dari Kejari Rejang Lebong menghadirkan 13 saksi.

13 saksi yang dihadirkan tersebut yaitu tujuh merupakan terpidana anak dengan kasus yang sama, kemudian dua orang tua Yuyun yaitu Yakin dan Yana. Selanjutnya dua orang kelurga Yuyun yang pertama kali menemukan jasad korban serta dua petugas dari polsek PUT.(251/jray/pnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top