Begini Kata Ruhut Kepada Demokrat dan Koalisi Kekeluargaan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Politik

Begini Kata Ruhut Kepada Demokrat dan Koalisi Kekeluargaan

153312_795163_Ruhut_Sitompul

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengaku tidak mengerti dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) DKI Jakarta tujuh partai yang membentuk koalisi kekeluargaan beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Undang-Undang Nomor 10/2016 tentang Pilkada tidak mengatur tentang DPD yang membentuk koalisi.

“Saya tidak ngerti ya koalisi kekeluargaan itu tahunya tokoh-tokoh di tingkat provinsi. Mungkin mereka tidak mempelajari untuk parpol. Parpol itu izinnya di DPP, bukan di DPD atau DPC. Nanti tidak rapih,” jelasnya kepada wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (12/8).

Ruhut mengaku kaget dengan adanya pembentukan koalisi oleh pengurus parpol tingkat DPD. Termasuk DPD Partai Demokrat DKI Jakarta yang juga ikut-ikutan mendeklarasikan koalisi.

Padahal, Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sendiri dan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri belum memutuskan akan mendukung siapa atau bergabung dengan partai mana di Pilkada DKI 2017.

“Saya berkomentar sebagai jubir, karena kalau bicara khusus Demokrat ketum kami memang belum memutuskan. Yang memutuskan dengan pilkada dewan kehormatan. Itu belum memutuskan untuk DKI. Jadi ya saya lihat, termasuk di PDIP juga ramai, mereka belum memutuskan, Ibu Mega tegas,” demikian Ruhut. [wah]

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top