Bom Thailand, Bukan Kelompok Separatis Muslim – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Internasional

Bom Thailand, Bukan Kelompok Separatis Muslim

0,,19469432_303,00

BANGKOK- Ledakan bom beruntun terjadi di Thailand semenjak hari Hari kamis hingga Jumat (12/8).  Ledakan tersebut menargetkan Kota Bangkok yang merupakan kota terpopuler di Negara tersebut.

Setidaknya ada 11 bom yang diledakkan di lima provinsi di thainland selama kamis hingga jumat kemarin. 

Ledakan paling dahsyat adalah di Hua Hin menyebabkan Salah satu wanita Thailand tewas dan sekitar 20 terluka 10 lainnya warga negara asing.

Ledakan lainnya di wilaya Thailand Selatan, dan di pasar Phang Na, Sementara ledakan pertama yang terjadi pada kamis kemarin, di wilaya provinsi Trang Selatan Thailand. 

Dari serangkaian bom itu, dikabarkan sedikitnya  Sebanyak empat orang tewas dan 35 lainnya luka-luka, termasuk warga asing.

Kepolisian Thailand memastikan rangkaian serangan bom ini bukan merupakan tindak terorisme. “Ini cuma aksi sabotase lokal yang terbatas pada area dan provinsi tertentu,” ujar Wakil Jurubicara Kepolisian Nasional, Piyapan Pingmuang.

“Belum jelas kelompok mana yang bertanggungjawab,” imbuh Piyapan. Namun ia tidak mengaitkannya dengan kelompok militan Muslim di wilayah tersebut. (dal/Fajar)

 

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top