Messi Batal Pensiun dari Argentina, Ini Komentarnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Bola

Messi Batal Pensiun dari Argentina, Ini Komentarnya

lionel-messi-3-940-custom-data

FAJAR.CO.ID, Teka-teki masa depan Lionel Messi akhirnya terungkap. Kapten timnas Argentina itu menarik ucapannya beberapa bulan lalu, dan memutuskan tak jadi pensiun dari sepak bola internasional.

Dengan keputusan itu, dia berharap bisa memberi kegembiraan untuk seluruh pendukung Albiceleste.

Seperti diketahui, Messi memutusakan mundur dari timnas usai kekalahan di final Copa America Centenario. Dia merasa gagal karena tak mampu membawa Argentina menjadi juara usai kalah adu penalti dari Cile.

Messi mengantarkan Argentina mencapai posisi runner up untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Sebelumnya, mereka juga mencapai posisi kedua saat berlaga di Copa America 2015 dan Piala Dunia 2016.

Setelah segala bujuk dan rayu gagal, keputusan Messi menarik niat pensiun akhirnya dibuat setelah bertemu dengan pelatih Argentina yang baru, Edgardo Bauza.

“Saya melihat ada banyak masalah di sepak bola Argentina dan saya tidak ingin menambahnya. Aku tidak ingin menyebabkan kerusakan, sebaliknya, tujuanku adalah membantu dengan cara apapun,” ucap penyerang Barcelona itu dalam pernyataan yang dilansir ESPN FC.

“Ada banyak hal yang harus diperbaiki di sepak bola Argentina. Tapi saya memilih membantu dari dalam daripada berdiri di luar dan mengkritik,” sambung Messi.

Messi juga mengaku, keputusannya kembali turut dilatari tekad fans yang ingin dia tetap berseragam Albiceleste.

“Banyak hal yang ada di pikiran saya di hari final (Copa America). Saya serius mempertimbangkan meninggalkan tim tapi aku terlalu mencintai seragam dan negara ini,” tutur Messi. 

“Saya ingin berterima kasih kepada fans yang menginginkan saya untuk terus bermain untuk Argentina. Saya harap kami bisa segera memberi kegembiraan untuk mereka,” pungkasnya. (ira/JPG)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top