Minta Saran ke Jokowi Soal Cagub, Ahok Berpeluang Diusung PDIP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Politik

Minta Saran ke Jokowi Soal Cagub, Ahok Berpeluang Diusung PDIP

bendera-pdi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- PDI Perjuangan mengaku akan meminta saran masukan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memutuskan calon gubernur yang diusung di Pilkada DKI Jakarta 2017. Sebab, pusat pemerintahan Indonesia berada di Jakarta.

“Bagaimanapun juga presiden tentu akan memberikan tanggapannya, kita juga harus dengar secara keseluruhan. Nanti akan kita bahas di rapat DPP,” ujar Wakil Sekjen PDIP Eriko Sotarduga usai menyambangi kediaman Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Jumat malam (12/8).

Menurutnya, tidak hanya pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat saja yang berpeluang diusung PDP. Calon gubernur lain juga memiliki peluang sama untuk dicalonkan.

“Semua masih memungkinkan. Skenario ini kan masih terbuka lebar,” beber Eriko.

Ditambahkannya, mengingat masa pendaftaran di KPU DKI pada 19-21 September 2016 maka PDIP masih memiliki waktu untuk menentukan nama.

“Dalam waktu 40 hari dinamika politik tinggi. Tentunya mau berapa hari atau mendekati betul atau kira kira satu dua minggu. Tapi biasanya seperti periode lalu, tidak terlalu jauh dari batas pendaftaran,” demikian Eriko. [wah]

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top