Om Ahok.. Urus Saja Kotamu, Warga Surabaya-Jakarta Bersaudara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Daerah

Om Ahok.. Urus Saja Kotamu, Warga Surabaya-Jakarta Bersaudara

d9173995-0ebf-4027-ac0f-25443b73a7d3

FAJAR.CO.ID, SURABAYA- puluhan warga Surabaya turun ke jalan. Mereka yang demo berasal dari sejumlah kelompok, misalnya Paguyuban Arek Suroboyo (PAS), dan Perjuangan Anak Bangsa (PAB). Mereka berkumpul di depan Balaikota Surabaya dan bergantian berorasi, Selepas Jumatan, (12/8), 

Dalam aksi tersebut, warga juga membawa spanduk dan poster. Isinya berupa protes terhadap Ahok yang dianggap sudah melecehkan kota dan warga Surabaya. “Om Ahok urus saja kotamu. Warga Surabaya-Jakarta bersaudara. Jangan adu kami,” begitu isi poster yang dibawa warga.

dfb3503c-a064-4039-a820-c190313d681d

Foto: net

Koordinator aksi Kusnan Hadi mengatakan Ahok harus segera meminta maaf kepada Risma dan warga Surabaya melalui media. Jika tidak, mereka mengancam akan menurunkan massa yang lebih banyak lagi. “Ini aspirasi warga Surabaya yang merasa dilecehkan Ahok,” kata Kusnan.

Seperti diketahui, omongan Ahok yang bikin warga Surabaya emosi itu ketika menyoal trotoar Surabaya yang dianggap lebih baik dibanding Jakarta. Ahok mengakui trotoar di Surabaya lebih baik ketimbang di Jakarta. Tapi dia bilang, tak bisa membandingkannya begitu saja karena Jakarta berbeda dengan Surabaya. “Kenapa Jakarta belum rapi? Ini yang harus dibandingin. Kami akan jelaskan kepada masyarakat, Surabaya itu cuma setara Jakarta Selatan. Gitu loh,” kata Ahok, di Balaikota.

Kusnan melanjutkan, Risma adalah perempuan pertama yang menjabat sebagai walikota Surabaya sekaligus menjabat selama dua periode. Sementara, Ahok dianggap tidak memiliki prestasi, jika pun ada malah terkait dengan kasus reklamasi. “Ahok harus belajar banyak dari kami (Surabaya),” ujarnya. (rmol/fajar)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top