Pentagon Larang Pokemon Go, Karena Kekhawatiran Spionase – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Internasional

Pentagon Larang Pokemon Go, Karena Kekhawatiran Spionase

A 1975 aerial view of the Pentagon, Arlington,Va. (AP Photo)

FAJAR.CO.ID, AMERIKA SERIKAT – Permainan Pokemon Go sudah seperti penyakit yang mewabah di mana-mana. Akibatnya, kini Pentagon, markas besar Departemen Pertahanan Amerika Serikat melarang keras seluruh pejabat dan kontraktor pertahanan untuk memainkan game Pokemon Go.

Sebagaimana telah dilansir dari laman The Washington Times pada hari Rabu (10/8/2016), bahwa sebelumnya pada tanggal 19 Juli lalu, para pejabat dan kontraktor pertahanan telah menerima surat edaran perhial larangan bermain Pokemon Go didalam area Pentagon itu sendiri.

Pejabat keamanan Pentagon menyatakan keprihatinan atas penggunaan permainan dari jaringan satelit GPS itu bisa memberikan pihak luar dapat dengan tepat mengetahui keberadaan lokasi tempat di mana dokumen-dokumen rahasia negara yang telah disimpan disini.

Selain itu, pejabat yang bersangkutan yang bermain Pokemon Go bisa terindikasi untuk memberikan informasi pribadi dari pejabat-pejabat Pentagon lainnya kepada pihak luar sehingga tidak tertutup kemungkinan akan mencoba melakukan serangan cyber atau memata-matai kegiatan dari para pejabat di Departemen Pertahanan AS tersebut.

Niantic selaku pengembang game Pokemon GO telah mulai menonaktifkan lokasi tertentu di dalam permainan, seperti Museum Holocaust, Amerika Serikat dan Peace Park Hiroshima, Jepang, setelah menerima dari berapa laporan permintaan untuk menutup kedua lokasi tersebut di dalam permainan Pokemon GO.[FAJAR/robi]

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top