Silahkan Baca.. Ada Lomba Gratis Berhadiah Puluhan Juta di Ancol Saat HUT RI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Silahkan Baca.. Ada Lomba Gratis Berhadiah Puluhan Juta di Ancol Saat HUT RI

harga-tiket-masuk-ancol-jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Rangkaian acara menarik disusun Taman Impian Jaya Ancol untuk memeriahkan pesta HUT Republik Indonesia ke-71.

“Kita siapkan banyak acara menarik. Salah satunya lomba panjat pinang, kita siapkan 171 pohon yang sudah terpasang rapi,” ujar Wakil Direktur Rekreasi Ancol Agus Sudarno dalam konferensi pers, Jumat (12/8).

Menurutnya, lomba panjat pinang akan diadakan di Pantai Carnaval pada 17 Agustus mulai pukul 13.00 WIB. Masyarakat yang hendak berpartisipasi diminta mendaftarkan diri dan mengisi formulir yang disediakan panitia. Syarat untuk jadi peserta lomba adalah harus kelompok yang beranggotakan empat orang. Setiap peserta wajib menunjukkan KTP dan tiket masuk gerbang Ancol yang asli.

“Nilai total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 250 juta,” kata Agus.

Perlombaan lain yang akan diselenggarakan Ancol saat pesta kemerdekaan adalah lomba makan kerupuk kolosal, lomba panjat pinang miring, balap karung berpasangan, gebuk bantal diatas air, dan lomba tarik tambang di air.

Agus mengatakan, perlombaan tradisional semacam ini harus dilestarikan karena saat ini permainan tradisional perlahan tapi pasti mulai hilang.

“Kita harus melestarikan prmainan tradisional karena permainan modern itu dasarnya dari yang tradisional. Kita harus cinta budaya sendiri,” ujarnya.

Tak hanya acara spesial, Ancol juga mengadakan promo khusus di hari kemerdekaan yakni beli satu gratis satu. Jadi, hanya dengan Rp 25.000, pengunjung bisa mendapatkan dua tiket individu pintu gerbang utama. Promo  berlaku khusus bagi pengunjung yang mengendarai sepeda motor, communter line, TransJakarta serta angkutan umum lain dan pejalan kaki. Sedangkan pengunjung yang menggunakan kendaraan roda empat tetap dikenakan harga tiket normal yaitu Rp 25.000 per orang. [wah]

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top