Stress Akibat Pekerjaan, Tandanya Anda Perlu Diskonek – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kesehatan

Stress Akibat Pekerjaan, Tandanya Anda Perlu Diskonek

IMG_7524
Foto: tech.co

FAJAR.CO.ID – Surat elektronik atau email merupakan salah satu instrumen terpenting dalam kehidupan modern, mulai dari urusan kerja, transaksi elektronik, atau sekedar untuk mendapatkan notifikasi produk-produk terbaru yang ingin anda beli secara online.

Namun tahukah anda bahwa membaca email (mungkin juga instant messaging seperti BBM dan WhatsApp-Red) dari atasan, terlebih di luar dari jam kerja merupakan hal yang yang dapat menyebakan anda lelah secara emosional dan mengganggu antara keseimbangan dunia kerja dengan keluarga anda tercinta.

Para peneliti meyakini bahwa studi mereka sebagai salah satu studi yang pertama menemukan adanya kaitan antara email dan penyebab stress yang berkaitan dengan pekerjaan.

BACA:  Apakah Menelan Sperma Bisa Hamil? Baca Penjelasan Ilmiahnya

“Mereka (bawahan) merasa tidak dapat lepas dari pekerjaan, mengakibatkan kelelahan secara emosional dan tidak memiliki persepsi yang rendah dari keseimbangan antara pekerjaan dan keluarga,” kata Liuba Belkin selaku professor of management di Lehigh University di Amerika Serikat.

Karena itu, penting bagi setiap orang untuk memiliki waktu untuk diskonek atau terlepas dari email dan segalanya yang berkaitan dengan pekerjaan.

Dengan begitu, fungsi otak akan kembali pada kondisi terbaiknya, membangkitkan semangat baik mental maupun fisik dan mengembalikan gambaran jelas kepada anda antara waktu untuk pekerjaan dan waktu untuk orang terkasih anda.

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top